Tiga Kecamatan Dapat Bantuan Rehab Jembatan Akibat Bencana Alam

By Lintas Merah 24 Mei 2022, 16:58:04 WIB Lampung Tengah
Tiga Kecamatan Dapat Bantuan Rehab Jembatan Akibat Bencana Alam

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Kabar gembira untuk masyarakat Lampung Tengah khususnya yang berada di Kecamatan Bangun Rejo, Kali Rejo, dan Sendang Agung.

Ya, tiga Kecamatan tersebut mendapat bantuan berupa rehabilitasi dan rekontruksi tujuh buah jembatan yang tersebar di lima kampung yang ada di tiga Kecamatan tersebut.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Musa Ahmad, di Ruang BJW Nuwo Balak Senin 23 Mei 2022.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala BPBD Lamteng Mamuri, Camat Bangun Rejo, Kalirejo, Sendang Agung juga Kepala Kampung.

Dalam laporannya Kepala BPBD Makmuri menjelaskan Kampung yang mendapatkan bantuan adalah Kampung Sidodadi, Sido Luhur, Watu Agung, Watu Agung Timur, dan Kampung Sendang Rejo. Bantuan itu kata Mamuri diberikan atas dasar laporan adanya bencana dari apartur kampung.

“Kerusakan karena adanya bencana banjir langsung ditindak lanjuti oleh BPBD dan pihak terkait dan langkah yang telah di lakukan BPBD, dinas terkait dan tim tekhnis telah melakukan survei terlebih dahulu dan layak atau tidak di rehabilitasi dan rekontruksi,”ungkapnya.

Sementara Bupati Musa Ahmad dalam arahannya mengingatkan kepada aparatur Kampung untuk melaksanakan dengan baik pembangunan fasilitas umum tersebut.

Bantuan itu kata Bupati merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam pembangunan juga perbaikan fasilitas umum.

“Saya berharap perbaikan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dana perbaikan dan rekontruksi tersebut telah di transfer ke rekening masing masing kampung untuk di pergunakan dengan baik,”pungkasnya. (**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment