Sempat Tertunda Beberapa Bulan, Kembali Bunga Kampung Digelar

By Lintas Merah 19 Mei 2022, 20:18:44 WIB Lampung Tengah
Sempat Tertunda Beberapa Bulan, Kembali Bunga Kampung Digelar

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Program Unggulan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad ngantor di kampung (Bunga Kampung) kembali digelar setelah beberapa waktu sempat tertunda. Kali ini, kegiatan yang diadakan selama dua hari (Kamis dan Jumat) tersebut diadakan di Kampung Sri Agung, Kecamatan Padang Ratu, Kamis (19/5/22).

Program Bunga Kampung merupakan program ungggulan Bupati Lampung Tengah dalam memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat sehingga masyarakat yang jauh dari ibu kota kabupaten tidak perlu lagi mengurus bentuk adminsitrasi ke kabupaten, cukup sampai di tingkat Kecamatan.

Disana, Bupati akan membawa dinas terkait, kepolisian, perbankan dan unsur pelayanan ke seluruh kecamatan yang ada di Lampung Tengah, sehingga masyarakat akan merasa mudah untuk mendapatkan pelayan apa yang selama ini selalu menjadi keluhan.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan, program Bunga Kampung tersebut merupakan terbosan yang luar biasa, dimana Bupati ingin memutus sistem birokrasi yang terlampau lama. “Masyarakat tidak perlu bersusah payah dalam pengurusannya. Alhamdulillah program ini telah mendapatkan Rekor Muri dengan pelayanan jemput bola terbanyak,” ucap Bupati Musa.

Lanjutnya, program tersebut, telah di adopsi oleh beberapa kabupaten di Provinsi Lampung dan luar Provinsi Lampung. Dalam Kegiatan Bunga Kampung tersebut terdapat beberapa pelayanan admnistrasi diantaranya pembuatan Adminduk Gratis, Pembuatan izin gratis, Pembayaran pajak PBB, Pemasangan Implan, Vaksinasi, pelayanan kesehatan dan masih banyak lagi. (**)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment