Meski Tak Bernyawa Lagi, Empat Jam Rafa Berhasil di Temukan

By Lintas Merah 24 Jan 2020, 16:56:15 WIB Lampung Tengah
Meski Tak Bernyawa Lagi, Empat Jam Rafa Berhasil di Temukan

Keterangan Gambar : Rafa (12) Korban tenggelam di sungai wayit kampung poncowati, telah di evakuasi ke rumah orang tuanya, jumat (24/1/20).


Lampung Tengah, LM- Empat jam hanyut di sungai, ahirnya Rafa (12) berhasil ditemukan oleh warga, meski tak bernyawa lagi korban berhasil dievakuasi kerumah oran tuanya, jumat (24/1/20).

Sebelumnya, anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Poncowati dikabarkan hanyut terbawa derasnya arus air kali wayit Kampung Poncowati Dusun Baruno 2 Rt 15, Kecamatan Terbanggi Besar.

Menurut saksi, kejadian bermula dari sepulangnya korban dari sekolah, setelah samapai di rumah, korban pamit pada ibunya hendak melaksanakan shalat jumat di masjid dekat rumah korban. Namun malang tak bisa dielakan, pamit akan shalat jumat, ternyata korban bersama tiga rekan lainya, malah menuju sungai yang jaraknya sekitar 1 kilo meter.

Menurut rekan korban, mereka bersama2 mandi di sungai, namun korban mencoba lombat  ke arah yang sedikit lebih dalam dan deras, yang bermaksud memgukur kelaman sungai tersebut. Namun derasnya air, ternyata korban tak mampu ditahlukan.

Saksi mata (rekan korban) sudah berusaha untuk membantu dan menyelamatkan korban, saat korban mengcungkan dan melambaikan tangannya seolah memberikan isyarat minta pertolongan. Namun korban tak juga mampu diselamatkan. Ahirnya saksi berteriak dan memberitahukan kepada warga sekitar. 

Korban yang diketahui yang bernama Rafa (12) kelas 1 SMP tersbut adalah anak pertama dari pasangan Ahmadi dan Dina. (red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment