Kembali Kali Ketiganya Pemkab Lamteng Dapat WTP Dari BPK RI, Ini Kata Bupati

By Lintas Merah 12 Nov 2021, 19:44:32 WIB Lampung Tengah
Kembali Kali Ketiganya Pemkab Lamteng Dapat WTP Dari BPK RI, Ini Kata Bupati

Keterangan Gambar : Bupati Lampung Tengah Hi Musa Ahmad, S, Sos saat menerima WTP dari BPK RI Pewakilan Lampung, Jumat (30/4/21).


Lampung Tengah, LM (SMSI)- Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad hadiri acara penyerahan laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan tahun 2020 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Lampung, Jumat (30/4/21).

Dalam acara tersebut Bupati Lampung Tengah hadir bersama Ketua DPRD, Kepala Inspektorat dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD. Acara yang seharusnya berbarengan, namun karenakan masih dalam masa pandemi Covid-19 maka Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang hadir dibagi menjadi beberapa sesi.

Mungkin gambar 1 orang, berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'PENYERAHAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN ATAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH TAHUN 2020 PERWAKILAN PROVINS Diskon Diskoming NQ Kab. Lampung Tenonh'

Dalam hasil laporan keuangan Pemda Lamteng TA 2020 ini, Kabupaten Lampung Tengah kembali mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Lampung, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2020.

Hal tersebut merupakan kali ke-3 Kabupaten Lampung Tengah mendapat predikat WTP dari BPK RI. Andri Yogama Kepala Perwakilan BPK RI Lampung mengatakan bahwa masih terdapat beberapa catatan yang perlu diperhatikan dan diharapkan diperbaiki sehingga kedepannya Pemda Lamteng bisa lebih baik lagi.  BPK juga berharap Kabupaten Lampung Tengah bisa mendorong lagi agar mencapai presentase penilaian 85%, karena saat ini lampung tengah mencapai 79%.

Mungkin gambar 2 orang, orang berdiri, dalam ruangan dan teks yang menyatakan 'PENYERAHAN LAPORAN HASIL PEMERIKSAAN ATAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH TAHUN2020 2020 BPK PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG Diskominto pung Tengo'

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam keterangan kepada media mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK selalu disambut Pemerintah Daerah Lampung Tengah dengan tangan terbuka. Seluruh SKPD pun diinstruksikan untuk terbuka, aktif dan koperatif dalam rangka memperlancar proses pemeriksaan. Langkah ini juga dilakukan agar pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK dapat menjangkau seluruh program dan kegiatan pada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Sehingga memperoleh rekomendasi konstruktif yang dapat ditindaklanjuti sebagai bahan pertimbangan. Dengan begitu, semua kegiatan dapat berjalan efektif dan efisien sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku. Orang nomor satu dilampung tengah ini juga mengatakan, bahwa di masa kepemimpinan Musa Ahmad- Ardito Wijaya kedepannya akan memberikan pelayanan yang transparan dan akuntable serta peningkatan birokrasi yang memprioritaskan kepentingan masyarakat. Sehingga diharapkan semua jajaran Pemerintah Daerah Lampung Tengah bekerja sama dan saling memperbaiki kinerja masing masing, ucap Musa Ahmad.

Mengingat beberapa poin, catatan dari BPK akan segera ditindaklanjuti, sehingga kedepannya Kabupaten Lampung Tengah lebih baik lagi. "Saya juga atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran dan pihak terkait, atas diperolehannya predikat WTP ini,” sambung Musa. (Advetorial)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment