Bupati Musa Ahmad Hadiri Workshop Bersama Anggota DPR RI Marwan Cik Hasan

By Lintas Merah 24 Mei 2022, 17:11:01 WIB Lampung Tengah
Bupati Musa Ahmad Hadiri Workshop Bersama Anggota DPR RI Marwan Cik Hasan

Lampung Tengah, LM (SMSI- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Hi Musa Ahmad hadiri Workshop Evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa Tahun 2022 pada Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah di Sesat Agung Nuwo Balak pada Senin 23 Mei 2022.

Hadir dalam kesempatan ini anggota DPR RI Marwan Cik Hasan, Kakanwil DJPb, Pimpinan BPKP Lampung, Forkopimda, Wakil Bupati Ardito Wijaya, Camat dan Kepala Kampung se Kabupaten tersebut.

Untuk diketahui, workshop ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pegawai Pemerintah Daerah, Kecamatan dan khususnya perangkat Desa. Dalam mengelola Dana Desa (DD) sesuai yang diprioritaskan pemerintah yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) ketahanan pangan.

Selain itu, untuk mendorong agar pengelolaan dana desa lebih transparan dan akuntabel, serta memperoleh informasi mengenai pengelolaan dana desa dan pemanfaatan hasil pembangunan desa, baik pada tingkat Kabupaten.

Dalam sambutannya Bupati Musa Ahmad mengucapkan terimakasih atas digelarnya kegiatan tersebut. Bupati berharap Workshop ini dapat terus dilaksanakan sebagai pendalaman terhadap pemahaman mengenai pengelolaan keuangan khususnya pengelolaan Dana Desa.

“Saya minta agar seluruh perangkat sesa terkait dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama sehingga dapat lebih memahami pengelolaan dana desa dan terjalin kolaborasi pengawasan dana tersebut,”kata Bupati.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber Ir. Marwan Cik Hasan komisi XI DPR RI, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim (Nunik), Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah tertinggal dan Transmigrasi, Kakanwil DPJb Provinsi Lampung, dan Kepala BPKP Lampung. (**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment