Dinas PUPR Pesawaran Perbaiki Jalan Perdana Sepanjang 6 Kilo

By Lintas Merah 02 Jan 2021, 21:47:56 WIB Pesawaran
Dinas PUPR Pesawaran Perbaiki Jalan Perdana Sepanjang 6 Kilo

Pesawaran, LM- Empat dusun terdiri 350 Kartu Keluarga (KK) di Desa Babakan Loak Kecamatan Kedondong jadi perdana oleh Dinas PUPR Pesawaran untuk perbaikan jalan onderlag kehotmix sepanjang 6 kilo pada tahun 2022 mendatang. "Kalau melihat jalan ini membutuhkan dana besar, kalau dana APBD terbatas, jadi akan kita masuk perencanaan dulu tahun 2021 dan kita bahas oleh kementrian PU, setelah apa pembahasannya baru kita tuntaskan jalan ini dengan dana DAK di tahun 2022,"kata Kepala Dinas PUPR Pesawaran Zainal Fikri dan Kabid Perencaan Anwar Sadat saat dilokasi belum lama ini.

 

Fikri juga mengatakan, bahwa sistem pengunanaan melalui dana DAK tidak setengah-setengah untuk mengerjakannya. "Jadi memakai dana DAK tidak ada lagi setengah-setengah pengerjaan jadi harus tuntas," singkatnya.

 

Sementara Kepala Desa Babakan Loak Ahmad Rosyid mengatakan, jalan onderlag diperuntukan Empat Dusun, yakni, Dusun telaga sari. Sukawayahna Bumi ayu, dan dusun picung ini merupakan jalan satu-satunya yang dilintasi oleh warga baik untuk mengangkut hasil bumi maupun untuk transfortasi para pekerja dan anak sekolah. "Sepanjang 6 kilo jalan yang sudah di onderlag sudah sangat membantu warga. Tetapi dengan medan jalan yang suram dan letak diperbukitan ini kita hawatir apalagi dimusim hujan ini," jelasnya.

 

Ahmad Rosyid yang biasa di panggil abah Ocit tersebut meminta setelah kepala dinas PUPR beserta staf-staf dan bagian perencanaan ini turun kelokasi bisa memberi semangat dan trobosan pembangunan jalan dengan cepat sehingga warga yang ada di empat dusun merasakan kemudahan saat melintas jalan ini. "Saya berharap besar agar jalan yang biasa dipergunakan aktifitas warga dalam mengangkut hasil bumi dan lalu lalang laiinya segera diperbaiki," ujarnya.

 

Wawan salah satu warga di Dusun tersebut meminta agar jalan cepat dibangun agar warga mudah saat melintas. "Pak bupati H. Dendi Romadhoan saya berharap dan meminta setelah orang-orang PUPR turun kelokasi warga diatas gunung ini bisa segera dibangun jalannya. Kami sulit terjang jalan onderlag untuk mengambil hasil bumi, dan untuk lainnya, apalagi pada saat ini musim hujan terpeleset-peleset ketika membawa hasil bumi dan aktifitas laiinya," pungkasnya (Don/Niz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment