Dimasa Pademi Covid 19, Puluhan Hektar Sawah di Pesawaran Alami Peningkatan

By Lintas Merah 17 Des 2020, 16:05:59 WIB Pesawaran
Dimasa Pademi Covid 19, Puluhan Hektar Sawah di Pesawaran Alami Peningkatan

Pesawaran, LM- Meski situasi covid19. puluhan hektar sawah di Desa Kerta Sana Kecamatan Kedondong Pesawaran, mengalami peningkatan dalam hasil panen pada tahun 2020. "Meski dalam situasi covid19 Alhamdulilah para petani padi mengalami hasil panen padi yang baik ditahun ini dan memuaskan," kata kepala desa setempat, Irhamsah di ruang kerja, kamis (19/12/20).

 

Irham, sebagai kepala desa terpilih pada tahun 2019. Yang kini masih terhitung mimpin desa selama satu tahun. Namun kerja untuk memakmurkan masyarakatnya terus dilakukan mulai dari persawahan petani didesa ini maupun di kegiatan-kegiatan yang merubah perekonomian masyarakatnya. "Sebelumnya sawah para petani padi mengalami kegagagalan. Tapi saat ini para petani merasakan hasil yang maksimal didalam panen padi nya, dan saya juga terus mendukung kemajuan perekonomian masyarakat dalam bentuk apapun itu, semoga juga desa ini bisa menjadi lumbung produksi padi dan mewujudkan desa tangguh makmur aman sentosa, Gemah Ripah Loh Jinawi , saya merasa optimis dengan Hasil panen saat ini saja dapat memuaskan, ujarnya.

 

Selain itu, dia juga meminta agar pemerintah pesawaran dapat memberi kemudahan jalan tani (Jitut), yang gunanya untuk mempermudah lagi para petani dalam prngangkutan hasil panen. "Semua itu pasti dengan peran serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas terkait, saya berharap bisa mempercepat membangun akses ataupun jalan yang dibutuhkan oleh masyarakat petani yang sudah menyediakan badan - badan jalan diareal pesawahan tersebut," Pungkasnya. (don)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment