Menjelang Tahapan Pilkada, PWI Lampung Tengah Audensi Bersama KPU

By Lintas Merah 10 Des 2019, 11:16:43 WIB Lampung Tengah
Menjelang Tahapan Pilkada, PWI Lampung Tengah Audensi Bersama KPU

Lampung Tengah, LM- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Tengah (Lamteng) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, siap bersinergi mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Komitmen itu disepakati saat silahturahmi pengurus PWI Lamteng dengan Komisioner KPU setempat, Senin (09/12/2019).

“Saya atas nama lembaga (KPU), sangat mengapresiasi kunjungan jajaran pengurus PWI Lamteng, dan kesiapannya mensukseskan Pilkada 2020. Semoga sinergisitas kita dapat berjalan dengan baik,” ujar Ketua KPU Lamteng periode 2019-2024, Irawan Indrajaya.

Menurutnya, langkah dan komitmen yang dibangun antara KPU dan PWI Lamteng dalam mensukseskan Pilkada tersebut, merupakan inovasi program kerja yang dilakukan kedua lembaga di Lampung Tengah itu.

“Ini terobosan perdana selama terbentuknya KPU di Lamteng. Biasanya KPU jemput bola mengajak masyarakat atau instansi dalam mengawasi dan mensukseskan pemilu. Tapi baru kali ini ada organisasi profesi (PWI), datang kesini dan siap mendukung jalannya pemilu. Kita siap berdampingan dengan jurnalis dalam mensosialisasikan tahapan pilkada ke masyarakat,” katanya.

Irawan berharap, insan pers yang tergabung dalam kepengurusan PWI Lampung Tengah bisa menjaga netralitas dalam rangka mensukseskan Pilkada 2020 mendatang.

“Kami harap pengurus PWI lebih netral, jangan ada keberpihakan. Buat saya menggandeng jurnalis atau media massa sangat penting dilakukan. Karena informasi tidak akan sampai ke bawah, jika tidak dibantu kawan-kawan jurnalis dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan KPU,” tuturnya.

“Kita saling memberikan informasi, KPU tidak anti kritik. Ini bentuk sinergisitas kita. Saya secara kelembagaan tidak akan alergi dengan kawan-kawan media. Ayo kita berkolaborasi mensukseskan Pilkada 2020. KPU tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa dukungan media, yang akan mempublikasikan kegiatan-kegiatan KPU selaku penyelenggara pemilu,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua PWI Lamteng, Ganda Hariyadi menyatakan, organisasi profesi jurnalis itu siap menjalankan komitmen yang telah disepakati bersama antara Pengurus PWI Lamteng dengan Komisioner KPU setempat.

“Mohon kesediaannya KPU Lampung Tengah berkolaborasi dengan jajaran pengurus PWI. Kami siap berkontribusi dan mengawal pemilu Lamteng untuk menunjukkan kualitas dan kuantitas Pilkada 2020,” tegas Ketua PWI Lamteng tiga periode ini. (Tim)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment