PKL Lampura di Tertipkan Satpol- PP

By Lintas Merah 03 Sep 2018, 22:25:26 WIB Lampung Utara
PKL Lampura di Tertipkan Satpol- PP

Lampung Utara, lintasmerah.com- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar razia pedagang kaki lima (PKL) yang dipusatkan disepanjang ruas jalam protokol, yakni bundaran Tugu Payan Mas, jalan Jendral Sudirman dan pasar Dekon Kotabumi, Senin, (3/9/18).

Seperti yang dilansir dari sinarlampung.com. Dalam pantauan awak media ini, nampak sejumlah petugas dari jajaran Kodim 0412 Lampura, Dinas Perhubungan, Dinas Pasar, Satpol-PP Lampura, beserta jajaran pihak Kecamatan Kotabumi.

https://sinarlampung.com/wp-content/uploads/2018/09/IMG-20180903-WA0140-818x490.jpg

Disampaikan Plt. Kasatpol-PP Lampura, Doni Ferwari F, penertiban pedagang kaki lima (PKL) di ruas jalan protokol merupakan kegiatan rutin guna menjaga kenyamanan, keindahan, serta ketertiban kota. “Sebelum dilakukan kegiatan penertiban, langkah awal yang dilakukan adalah dengan memberikan pendekatan persuasif serta pemberitahuan terlebih dahulu. Selain itu, sesuai dengan instruksi pimpinan agar menegakkan Perda. 08/2009,” jelas Plt. Kasatpol-PP Doni Ferwari, saat dikonfirmasi, Senin, (3/9).

Dikatakannya lebih lanjut, jauh hari para pedagang telah disosialisasikan agar tidak berjualan di tempat-tempat yang dapat mengganggu ketertiban umum serta keindahan tatakota. “Setelah pendekatan secara persuasif dilakukan, maka tindakan tegas pun harus diambil bagi pedagang yang masih membandel,” papar Doni.

Selain melibatkan petugas yang ada di instansi terkait, Satpol-PP Lampura juga melibatkan beberapa kelurahan, yakni Lurah Kotabumi Udik, Lurah Tanjung Harapan, Lurah Cempedak, Lurah Kota Gapura, beserta jajaran Kecamatan Kotabumi.

Meski demikian Plt. Kasatpol-PP Lampura menyampaikan masih memberikan toleransi hingga esok (Selasa) guna memberikan kesempatan bagi pedagang yang mengatakan belum mengetahui adanya penertiban d larangan untuk berdagang di trotoar dan bahu jalan sepanjang jalan protokol Kotabumi dan titik-titik yang telah ditentukan. “Jika hingga esok sore kami masih menemukan pedagang yang membandel, maka dengan berat hati alan kami bongkar paksa,” tegas Plt. Kasatpol-PP Doni Ferwari F.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment