Pekon Kusa Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama Kepada 241 KPM

By Lintas Merah 20 Mei 2021, 19:56:45 WIB Tanggamus
Pekon Kusa Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama Kepada 241 KPM

Tanggamus, LM (SMSI)- Pemerintah Pekon Kusa, Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama kepada 241 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Balai Pekon kusa,Kamis (20/05/21).

Katrino fiarsih, Kepala Pekon Kusa menjelaskan, untuk penerima BLT-DD saat ini tidak ada perubahan dari tahun lalu, yaitu sebanyak 241 KPM, namun kemungkinan akan ada perubahan kedepannya, karna ditemukan ada penerima ganda dalam satu keluarga. "Tidak ada perubahan data untuk saat ini, apalagi pengurangan penerima KPM, namun untuk kedepannya kemungkinan ada, karna kami menemukan ada penerima ganda dalam satu KK, untuk itu kami akan konfirmasi dahulu ke ketua PKH dan PMD" jelas Katrino.

 

Selain itu, Katrino menjelaskan tahap pengambilan BLT-DD akan dibagi dalam dua hari, hal itu dilakukan guna menghindari kerumunan warga. "Untuk menghindari terjadi nya kerumunan warga, kami membagi dua hari masa pengambilan BLT, hari ini Kamis dari Tiga Pedukuhan, Pedukuhan Kusa induk Banjar negeri dan Pedukuhan Kampung Sawah (kampus), dan hari Jum'at Dua Pedukuhan, yaitu Pedukuhan Madang dan Sukamaju."

 

Lebih lanjut, terkait masa pandemi ini, Kakon Kusa menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu menjaga 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir. "Kami himbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, bagi yang tidak membawa masker saat pengambilan BLT, nanti akan kami beri masker, dan untuk masyarakat umum yang hendak menggelar hajatan, kami tidak melarang, namun harus selalu tetapkan protokol kesehatan".tutupnya.

Sementara itu, Juli (32th) salah satu penerima BLT asal pedukuhan kampung sawah, mengaku bersyukur dimasa pandemi ini mendapat bantuan BLT-DD dan akan di gunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari. " Alhamdulillah saya dapat bantuan BLT DD, saya akan gunakan bantuan ini dengan sebaik2nya" jelasnya.(Andi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment