Winarti Resmikan 2 Icon Tulang Bawang

By Lintas Merah 13 Jan 2021, 22:01:32 WIB Tulang Bawang
Winarti Resmikan 2 Icon Tulang Bawang

Tulang Bawang, LM- Bupati Tulang Bawang Winarti meresmikan pembangunan dua icon Kabupaten Tulang Bawang yaitu Tugu Garuda dan Tugu BMW Simpang Penawar beserta peresmian pembangunan BMW Sport Center yang terletak di lapangan daerah komplek Pemda Kabupaten setempat.

Peresmian secara virtual Zoom dengan tetap mematuhi protokol kesehatan itu di pimpin langsung oleh Bupati Winarti dan didampingi Sekretaris daerah dan para pejabat tinggi pratama serta ketua MUI, camat, tokoh Agama, tokoh adat bertempat di lapangan Sport center Kabupaten Tulangbawang, Rabu (13/1/2021).

Bupati Winarti menyampaikan bangunan Tugu Garuda ini merupakan salah satu warisan dari pemimpin-pemimpin dan tokoh Tulangbawang terdahulu serta masyarakat yang diamanahkan kepada saya, untuk revitalisasi pembangunan kita lakukan komunikasi dan kita anggarkan di anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun Angaran. “Bangunan Tugu Garuda dan Tugu Simpang warisan dari peminpin dan tokoh terdahulu kepada saya, untuk revitalisasi pembangunan  kita lakukan komunikasi, dibangun dengan APBD TA.2019 dan 2020 sedangkan BMW Sport Center APBD TA.2020,” ucap Winarti.

Pada kesempatan yang sama Winarti juga menyampaikan, jalan ethanol jalur dua,  drainase yang melingkar di pasar Unit 2 , jalan yang melingkar dari samping kanan kiri yang diminta diperbaiki pada Tahun 2020 lalu telah selesai.

Lebih lanjut, Winarti menambahkan pasar unit 2 merupakan salah satu titik penting dari pada pembangunan infrastruktur, karena pasar unit 2 sentra ekonomi sebagaiman RPJMD dan RPRW bahwa kecamatan Banjar Agung menjadi sentra ekonomi. Dan selanjutnya pada APBD Tahun 2021 ini pihaknya akan memulai pengerjaan infrastruktur, yaitu salah satunya adalah pengerjaan jalan dari Ronggo Laweh atau kecamatan Banjaragung sampai ke tugu Kuning dam pintu masuk Rawa Pitu. “Sedangkan di Kecamatan Rawa Pitu sudah ditentukan dari pusat secara continue akan mendapatkan dana afirmasi untuk perbaikan jalan di wilayah kec. Rawa pitu dan 25 program BMW Tahun 2021 akan tetap fokus pada Bidang kesehatan, Pendidikan, dan pembangunan infrastruktur,” tambah Winarti.

 

Ditempat bebeda, para pedangang dan warga merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas perbaikan dan pembangunan sarana yang ada walaupun lambat namun hasilnya nyata serta dapat dinikmati oleh masyakarat luas dan berdampak positif pada peningkatan perekonomian. “Dengan adanya pembangunan Tugu Simpang Penawar ini semakin rame, bersih dan tampak bedalah dari sebelumnya” ujar Dedi, salah seorang warga sekitar.

Kemudian Ibu Martini, seorang pedagang buah berkata untuk saat ini dampaknya memang belum begitu berasa. Namun ia akan berharap akan segera membaik. “Mungkin pengaruh ekonomi ya tapi para pengunjung setiap melintasi tugu simpang penawar ini banyak yang mampir dan melalukan shelfie di bawah tugu simpang penawar, semoga semakin banyak lagi pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Tulangbawang supaya semakin maju dan ramai daerah kita,” tandasnya. (Rido)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment