Wabup Tanggamus Terima Kunjungan BPKP Lampung

By Lintas Merah 25 Feb 2021, 21:09:04 WIB Tanggamus
Wabup Tanggamus Terima Kunjungan BPKP Lampung

Tanggamus, LM- Pemerintah Kabupaten Tanggamus menerima kunjungan Audiensi dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Lampung (BPKP), di Ruang Rapat Wakil Bupati Tanggamus, Kamis (25/2/21).

Kunjungan tersebut diterima oleh Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi'i, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, Inspektorat Ernalia, Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Kabag Persidangan DPRD Agus Somad, serta sejumlah Perwakilan OPD. Adapun dari BPKP dihadiri oleh Kepala BPKP Perwakilan Lampung, H. Sumitro, SE., Ak., MM., CA., CFrA., QIA beserta jajaran.

 

Kepala BPKP Perwakilan Lampung, H. Sumitro mengatakan bahwa kedatangan pihaknya ke Kabupaten Tanggamus adalah untuk mendampingi penyusunan Laporan Keuangan Tahun 2021. "Karena Pemkab Tanggamus sendiri sudah 5 kali berturut-turut mendapatkan opini WTP dari BPK. Mudah-mudahan tahun 2021nanti, Kabupaten Tanggamus mendapatkan WTP kembali. Artinya bahwa laporan keuangan yang ada di Pemerintah Kabupaten Tanggamus ini sudah standar akuntansi," kata Sumitro.

Sumitro melanjutkan, pendampingan yang dilakukan adalah agar laporan transaksi keuangan dan non keuangan taat pada peraturan perundang- undangan dan berjalan dengan baik. "Mudah-mudahan nanti dapat diselesaikan dengan tepat waktu, sehingga dapat melakukan audit dengan baik," imbuh Sumitro.

Sementara Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i mengucapkan terima kasih kepada BPKP atas kunjungan dan pendampingan yang diberikan. Beliau berharap agar apa yang dilakukan dan menjadi kapasitas BPKP dapat memberikan hasil yang maksimal bagi Pemkab Tanggamus."Intinya kami siap, apa yang menjadi harapan, akan menjadi tambahan energi bagi kami dalam menjalankan tugas-tugas ditengah pandemi, dan mudah-mudahan kita semua dalam keadaan sehat," pungkas Wabup. (*/Andi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment