Wabup Ardito: Kegiatan Bakti Pramuka Merupakan Pembentukan Kartakter

By Lintas Merah 16 Agu 2021, 20:19:28 WIB Advetorial
Wabup Ardito: Kegiatan Bakti Pramuka Merupakan Pembentukan Kartakter

Lampung Tengah, LM- Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah, Ardito Wijaya mengatakan, kegiatan bakti yang dilakukan pramuka merupakan pendidikan, dalam pembentukan karakter untuk menumbuhkan kepribadian yang beriman, berjiwa patriot, taat hukum, disiplin, peduli, dan menunjung tinggi nilai luhur bangsa.

Penegasan itu disampaikan Wabup Lampung Tengah (Lamteng), Ardito saat menghadiri apel besar Hari Pramuka ke-60 Provinsi Lampung bersama Ketua Kwarcab Pramuka Lamteng, Abdulhak di Sanggar Pramuka secara virtual, Sabtu (14/08/21).

Menurutnya, Gerakan Pramuka merupakan organisasi yang aktif berbagai kegiatan pembangunan di masyarakat.

Selain itu, kata Ardito, Pramuka juga memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa, dan menjaga serta membangun NKRI, terutama di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia sekaligus Ketua Kwartir Pramuka Daerah Lampung, berharap peringatan hari Pramuka ke 60, dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Pramuka.

Menurut Wabup Lampung, hal itu untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa.

Selanjutnya, Apel Besar Hari Pramuka ke-60 dilanjutkan dengan acara ulang janji renungan tingkat daerah dan cabang tahun 2021. Bertindak sebagai Pembina acara ulang janji renungan tingkat daerah Wabup Lamteng, Ardito Wijaya. (Advetorial)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment