Wabup Ardito Didampingi Andika Wibawa Kunjungi Kampung Wisata Terbanggi Besar

By Lintas Merah 28 Mei 2021, 19:36:58 WIB Lampung Tengah
Wabup Ardito Didampingi Andika Wibawa Kunjungi Kampung Wisata Terbanggi Besar

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Potensi pariwisata di Kabupaten Lampung Tengah dapat menjadi salah satu faktor peningkatan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu semua elemen terkait harus bersama-sama mengembangkan sektor pertanian. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya dalam acara pembukaan FGD Persiapan Pengembangan Kampung Wisata Terbanggi Besar bertempat di Balai Kampung Terbanggi Besar, Kamis (27/05/21).

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri dan teksWakil Bupati Ardito Wijaya mengatakan, bahwa salah satu tujuan acara tersebut, adalah terciptanya persamaan persepsi keterpaduan langkah pemerintah dan masyarakat dalam pengembangan kepariwisataan Kabupaten Lampung Tengah. Lampung Tengah memiliki banyak potensi namun belum dikembangkan secara sempurna salah satu nya adalah sektor pariwisata.

Salah satu komitmen Pemda Lamteng adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat salah satunya melalui sektor pariwisata di mana akan dilaksanakan pengembangan kampung wisata di setiap destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Tengah baik itu destinasi wisata alam, religi, budaya dan destinasi buatan. "Semoga peningkatan sektor pariwisata juga mampu mengurangi angka pengagguran dan menambah lapangan pekerjaan," ujar Ardito.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, orang duduk, dalam ruangan dan teksSelain itu, dirinya juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat mewujudkan kesadaran masyarakat dan lingkungan, untuk mengembangkan potensi wisata di daerah masing- masing, sehingga bermanfaat bagi peningkatan ekonomi masyarakat, sambung Wabup.

Mungkin gambar satu orang atau lebih, orang berdiri, luar ruangan dan pohonUsai acara Wakil Bupati Ardito Wijaya didampingi Andika Wibawa Sepulau Raya sebagai tokoh masyarakat meninjau langsung Kampung Wisata Terbanggi yang memiliki peninggalan bersejarah dan aset budaya seperti rumah adat Lampung yang usianya sudah ratusan tahun, Ardito Wijaya berpesan agar peninggalan budaya ini dapat dijaga dilestarikan sehingga dapat menjadi warisan bagi anak cucu kita kelak.

Dalam acara tersebut, selain Wakil Bupati hadir pula Anggota DPR RI Komisi X Ir. Dwita Ria Gunadi didampingi oleh Plt. Kadis Pariwisata Dra. Ancar Asmara Dewi, MM. dan Kepala OPD terkait lainnya.(Diskominfo)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment