Usai Teken MoU Dengan Unila, Bupati Musa Ikut Sosialisasi Bersama Kemendikbudristek

By Lintas Merah 01 Jun 2022, 19:01:00 WIB Lampung Tengah
Usai Teken MoU Dengan Unila, Bupati Musa Ikut Sosialisasi Bersama Kemendikbudristek

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Tingkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menjadi salah satu consent kepemimpinan Bupati Musa Ahmad. Terbukti terhitung sejak enam belas bulan menjabat, akhirnya Pemkab Lamteng bersama Universitas Lampung (UNILA) mengadakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Universitas Lampung mengenai Program Studi di luar Kampus Utama (PSDKU), Senin lalu (30/5/22).

Takhanya cukup sampai disitu, Bupati dengan tagline Bunga Kampung ini lantas tancap gas menghadiri Sosialisasi Membangun Kemitraan Pemerintah Daerah dan Kampus melalui dana hibah Kedaireka 1-2 triliun tahun 2023 di Auditorium Gedung D Kemintraan Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Jakarta, Selasa 31 Mei 2022. Sekedar informasi Kegiatan sosialisai ini digagas oleh Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Kegiatan ini diikuti oleh 35 perwakilan dari Kabupaten se Indonesia.

Bupati Musa Ahmad menjelaskan, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, (Kemendikbudristek) melakukan sosialisasi program dana hibah tahun 2023 yang menjadi program untuk mendorong dan meningkatkan sinergi. Begitu juga dengan inovasi cipta reka daerah dengan perguruan tinggi di Indonesia. “Kegiatan ini menjadi terobosan yang di gagas Kemendikbudristek sebagai tempat bertemunya perguruan tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri untuk berkolaborasi menciptakan beragam kereasi da inovasi,”kata Bupati. Selasa 31 Mei 2022.

Lanjut Bupati ia menyambut baik program Kedaireka ini. Karena merupakan wadah kolaborasi agar proses inovasi dan kreasi dapat bergerak lebih cepat pada sebuah produk pembangunan daerah yang dirasakan langsung oleh masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah. “Melalui program ini Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dapat menangkap peluang terciptanya inovasi pada program pembangunan di berbagai bidang yang dijalankan oleh Pemkab Lampung Tengah,”pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan itu mendampingi Bupati yakni, Kadis Dikbudpar, Kepala Bappeda, Plt Kadis PTSP serta Dinas Kesehatan. (**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment