Tokoh tua dan muda siap ramaikan Pilkada 2024 Kabupaten Way Kanan

By Lintas Merah 08 Okt 2022, 11:32:31 WIB Way Kanan
Tokoh tua dan muda siap ramaikan Pilkada 2024 Kabupaten Way Kanan

Way Kanan, LM (SMSI)- Walaupun terlihat suasana politik di Bumi Ramik Ragom Way Kanan masih biasa-biasa , namun dilapangan banyak yang sedang siap-siap untuk ikut Pemilihan Langsung Kepala Daerah Kabupaten Way Kanan Tahun 2024.

Ini terlihat dari Pengamatan dan hasil survei dilapangan banyak tokoh tua  atau tokoh Senior yang siap untuk bertarung di Pilkada langsung tahun 2024 dan begitu juga tokoh-tokoh muda siap sukseskan Pilkada tahun 2024.

Hasil survei ini diambil dari berbagai sisi baik dari wawancara langsung, dari obrolan sambil ngopi, permintaan-permintaan dan juga titipan yang  diambil secara acak.
Nama-nama ini  juga dilihat dari aktitivitas yang dilakukan calon  di Medsos dan keseharian dilingkuan.

Tokoh Tua dan muda ini juga sudah dikenal masyarakat Way Kanan bukan hanya satu atau dua Kecamatan yang ada , juga  menpunyai kiprah, karya serta status yang  jelas.

Diawali dengan Tokoh Tua atau senior ada nama : Sulpakar yang saat ini menjabat Pj Bupati Mesuji juga pernah menjadi Birokrasi di Way Kanan , Ali Rahman Wakil Bupati Way Kanan Saat ini yang hobby akan oleh raga Offroad , Herwan Syahri Mantan Pejabat Sekda  selain itu ada nama Saipul Saat ini masih menjabat Sekdakab Way Kanan , Hj Rina Marlina Istri Bupati Way Kanan  periode 209-2014  Dr Hi.Bustami Zainudin .S.Pd.MH saat ini masih menjadi anggota DPD RI .

Ada juga nama Yosirizal dan Sahdana Anggota DPRD Provinsi Lampung , Ali Jubaidi mantan Birokrasi Pemprov Lampung dan punya pasukan Alap-alap, Hasbi Aska Kadis PU di Lamsel selain itu  Nikman Karim Ketua DPRD Way Kanan ,Rozali dan Haris Nasution Anggota DPRD Way Kanan dan Achmad Gantha mantan Birokrasi Pemkab Way Kanan yang juga Tokoh Adat .

 

Sementara itu anak muda juga tidak mau ketinggalan untuk meramikan Pilkada langsung 2024 diantaranya pengusaha Hi Hadi Manan, Pengacara kondang  Resman Khadafi .SH, Ketua Partai Nasdem Yuse Sogoran.SH , Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Iskardo.SH.MH , Efan Ketua Apdesi Way Kanan, Ryal Kalbadi Ketua Partai Demokrat dan Birokrasi Dr Arie Antony Thamrin .S.STP.M.SI.Hamin Akbar Kader PKS dan Ginda Ansori Wayka pengacara serta aktivis.


Walaupun saat ini hanya beberapa orang yang mulai sosialisasi di lapangan tapi secara berantai mereka  menyampaikan niatnya untuk maju  ke masyrakat dan saudara di kampung-kampung .


Pesan akan ikut di Pilkada Langsung Tahun 2024, ini juga  terlihat ketika calon menghadiri acara respsi atau Khitaman , mereka atau pun tim suksesnya menyampaikan nama jagoan nya yang  Insyak Allah akan maju menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati.

Ramainya kandidat ini karena Bupati Sekarang Hi Radem Adipati Surya .SH.MM. tidak ikut dalam Pilkada mendatang  sudah 2 kali menjad Bupati.

Selain nama diatas akan muncul nama-nama yang mencoba untuk ikut dalam Pilkada langsung pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan  tahun 2024. (SMSI-WK)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment