Tingkatkan Mutu dan Kualitas Media, SMSI Lamteng Gelar Raker Ahir Tahun

By Lintas Merah 26 Nov 2022, 17:15:18 WIB Lampung Tengah
Tingkatkan Mutu dan Kualitas Media, SMSI Lamteng Gelar Raker Ahir Tahun

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Guna meningkatkan mutu dan kualitas media siber, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung Tengah (Lamteng) menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2022, Sabtu (25/11/22).

Raker yang berlangsung di Kantor Sekretariat SMSI Lamteng yang berada di Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar itu juga dihadiri oleh perwakilan pengurus  SMSI Lampung Fajar Arifin, SH.

Pada kesempatannya itu, Ketua SMSI Lamteng Sudirman Hasanudin, S.AP menjelaskan, bahwa raker yang digelar merupakan tindak lanjut dari hasil rapat SMSI Provinsi Lampung bersama unsur pimpinan SMSI Kabupaten/Kota beberapa waktu lalu.

"Kegiatan ini merupakan intruksi dari pimpinan SMSI Provinsi Lampung Donny Irawan yang mewajibkan agar seluruh jajaran yang ada disetiap Kabupaten maupun Kota untuk segera melakukan Raker," ujar Ketua SMSI Lamteng Sudirman Hasanudin.

Dalam raker yang laksanakan hari ini, lanjut Owner media lintasmerah.com ini,  ada beberapa program yang di bahas, salah satunya adalah bagaimana cara untuk meningkatkan mutu dan kualitas media serta meningkatkan kualitas anggota dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan diadakan oleh SMSI Pusat melalui jaringan- jaringan SMSI yang ada.

"Selain mengevaluasi kinerja anggota, SMSI Provinsi Lampung juga membuka peluang bagi rekan- rekan yang tergabung  di organisasi ini untuk ikut serta dalam peningkatan kualitas profesi dengan mengkuti UKW yang tidak lama lagi akan digelar," tambahnya.

Sementara itu, pengurus SMSI Provinsi Lampung Fajar Arifin mengungkapkan, bahwa raker merupakan acuan didalam  memajukan organisasi, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan.

"Berorganisasi bukan hanya untuk mementingkan diri sendiri. Akan tetapi bagaimana cara kita bisa membesarkan organisasi itu sendiri. Maka dari itu sebagai pengurus maupun anggota harus bisa menjalin sinergi bersama unsur-unsur yang ada, baik itu pemerintah, swasta maupun lainnya," katanya.

Bahkan, ia mengapresiasi kinerja SMSI Lamteng yang dinilai berhasil membesarkan nama SMSI di bumi Beguawai Jejamo Wawai ini. Dan ia berharap jajaran SMSI Lamteng khsusunya dapat selalu solid didalam menjalankan program maupun roda organisasi media yang telah terverifikasi dewan pers ini. (red) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment