SMKN 3 Lampura Gelar Vaksinasi Untuk Siswa

By Lintas Merah 30 Sep 2021, 15:02:39 WIB Lampung Utara
SMKN 3 Lampura Gelar Vaksinasi Untuk Siswa

Lampung Utara, LM (SMSI)- SMK N 3 Jalan Perumnas Tulung mili, Kotabumi Lampung Utara, mengadakan vaksinasi terhadap siswa siswi sebelum pembelajaran tatap muka ( PTM ), Kamis (30/09/2021).

Vaksinasi yang di adakan di SMK N 3 Kotabumi, yang bermitra langsung dengan kodim 0412 Kotabumi Lampung Utara. jumlah yang tersedia hanya 1000 dosis dari jumlah 1246 siswa, dan saat ini sudah mencapai gelombang kedua.

Gelombang pertama, siswa yang terdata untuk mengikuti vaksinasi berjumlah 200, namun yang hadir untuk dapat di vaksin hanya 148 siswa. Gelombang kedua berjumlah 143 siswa, vaksinasi ini dilakukan sampai 5 kali tahapan.

Menurut Armalis, S.Pd, selaku Waka kesiswaan menjelaskan bahwa vaksinasi ini tahap pertama namun dilakukan secara bertahap agar tidak terjadi berkerumun.

"Jadi kita melaksanakan secara bertahap, dan per gelombang Maksimum 200 dosis atau Siswa, itu pun atas izin wali murid, jika tidak diizinkan maka kami tidak mau karena kami tidak ingin menanggung resiko,” jelas Armalis.

Selain itu, sekolah SMK negeri 3 juga bekerja sama dengan dinas kesehatan, dan puskesmas Kotabumi Ilir dalam menyelesaikan vaksinasi terhadap siswa.

Drs. H. Zainal Abidin, M.Pd.I selaku kepala sekolah menyatakan, setelah pelaksanaan vaksinasi dilakukan terhadap para pelajar, maka semuanya bisa melakukan pembelajaran tatap muka karena bagaimanapun para siswa dan siswi juga sudah ingin bertemu dengan teman temannya dan rindu juga untuk bersosialisasi.

“Mudah mudahan setelah vaksinasi ini selesai, semoga pembelajaran tatap muka bisa di lakukan oleh siswa SMK dengan tetap mematuhi protokol  kesehatan," pungkasnya. (Santoni)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment