Sekda Lamteng Terima Kunjungan Direktorat PPT

By Lintas Merah 17 Sep 2021, 19:10:35 WIB Lampung Tengah
Sekda Lamteng Terima Kunjungan Direktorat PPT

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Mewakili Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Lamteng Nirlan, SH, MM, terima audensi Direktorat Perbibitan dan Produksi Ternak yang di damping oleh Kepala Dinas Peternakan Provinsi Lampung di Sesat Agung Nuwo Balak Gunung Sugih, Kamis (16/9/21).

Direktur Perbibitan dan Produksi yang diwakili oleh Subdirektorat Pengelolaan Sumber Daya Genetik Hewan Gungun mengatakan, Lampung Tengah merupakan potensi besar dalam pembibitan dan penggemukan sapi. Secara Nasional menurut data ISIKHNAS Provinsi Lampung, Lamteng berada di urutan 3 dalam produksi sapi.

Hal tersebut yang menjadi perhatian khusus Direktorat Perbibitan dan Produksi. Lamteng yang memiliki potensi besar, SDM yang mendukung dan pakan yang memadai membuat Lamteng sebagai penyangga produksi sapi di Provinsi Lampung, bahkan di Tingkat Nasional.

Semantara itu Sekda Lamteng Nirlan mengatakan, pengembangan potensi di Lamteng sangat terbuka serta didukung dengan potensi yang ada. Mengingat Lamteng salah satunya fokus terhadap sektor pertanian dan peternakan, sehingga saat ini Lampung Tengah merupakan salah kabupaten penyangga bagi Provinsi Lampung di sektor pertanian dan peternakan.

Pemerintah Lampung Tengah juga mengucapkan terima kasih atas bantuan semen beku yang telah diterima sebanyak 6000 dan merupakan yang terbanyak se-Indonesia, yang saat ini sudah di distribusikan di 10 Kecamatan yang ada di Lamteng. Kedepan juga akan dilakukan Pengembangan Sapi Wagyu di Lampung Tengah yang mana Lampung Tengah memiliki potensi besar dalam pengembangan jenis sapi tersebut, tutup Nirlan, (Diskominfo)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment