Satu Warga Gistang Way Kanan, Meninggal Dunia Diprantauan Akibat Virus Corona

By Lintas Merah 03 Apr 2020, 19:43:17 WIB Way Kanan
Satu Warga Gistang Way Kanan, Meninggal Dunia Diprantauan Akibat Virus Corona

Way Kanan, LM- Korban wabah virus corona atau yang dikenal sebagai Covid 19 semakin bertambah, salah satunya warga Kampung Gistang, Kecamatan Blambanga Umpu, Way Kanan juga menjadi korban.

 

Korban Covid 19 tersebut dikertahui atas nama Kina Ambarsari, berjenis kelamin prempuan, meninggal di Rumah Sakit Cengkareng Kamis 2/4/20 waktu setempat dan telah dimakamkan di Tegal Ulur Jakarta Barat.

Kepala Kampung Gistang Cik Agus sampaikan, "Benar, adanya laporan keluarga korban bahwa salah anggota keluarganya meninggal di jakarta karena terjangkit virus corona atau yang disebut Covid 19. Diketahui korban merantau ke jakarta ikut suaminya yang juga warga jakarta sejak tahun 2019, ungkap Cik Agus, Jum'at 3/4/20.

"Jenazah korban tidak dipulangkan ke kampung halamannya, namun dimakamkan di Jakarta dan keluarga korban sudah menyetujui serta mengiklaskan apalagi situasi seperti sekarang ini".

Dirinya sebagai aparatur Kampung Gistang sebelumnya sudah melakukan berbagai upaya untuk mencegah tersebarnya Virus Corona, mulai dari penyampaian surat edaran pemerintah, penyemprotan desinfektan di tempat pusat keramaian dan memberi himbauan kepada warga yang berada di pulau jawa agar menunda dulu niat ingin pulang kampungnya sampai Pandemi Covid 19 ini berahir, jika terpaksa hendaknya melaporkan kepada pihak terkait agar segera dilakukan pengawasan selama masa karantina 14 hari lamanya, tutupnya. (Dodi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment