Satu Anggota SMSI Lampura Daftarkan Diri Jadi Calon Mahasiswa UMKO

By Lintas Merah 17 Jun 2022, 14:57:01 WIB Lampung Utara
Satu Anggota SMSI Lampura Daftarkan Diri Jadi Calon Mahasiswa UMKO

Lampung Utara, LM (SMSI)- Menindaklanjuti memorandum of agreement (MoA) antara Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO) dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara, tentang peningkatan kapasitas dan sumberdaya manusia di bidang pendidikan, satu anggota SMSI Lampura mendaftarkan diri untuk menjadi mahasiswa di universitas kebanggaan masyarakat Lampung Utara (Lampura) tersebut.

Menurut keterangan Ketua SMSI Lampura, Ardiansyah, calon mahasiswa yang kelak menempuh pendidikan di Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial (FHIS) Program Studi (Prodi) Komunikasi tersebut merupakan salah satu wartawan yang medianya bernaung dalam wadah SMSI Lampura.

"Ya, calon mahasiswa yang direkomendasikan untuk mengambil ilmu komunikasi di UMKO saat ini berprofesi sebagai wartawan di media restorasinewssiberindonesia.co," terang Ardiansyah, sesaat usai menyerahkan berkas pendaftaran calon mahasiswa tersebut, Kamis, 17 Juni 2022.

Dirinya berharap, wartawan yang bernaung dalam wadah SMSI Lampura ini kelak memiliki kecakapan komunikasi publik yang mumpuni sehingga mampu meningkatkan kapasitas, kapabilitas, serta elektabilitas publik terhadap profesi wartawan.

"Wartawan itu harus memilki kecerdasan intelektual yang juga dibarengi dengan kecerdasan emosional dan spiritual," kata Ardi.

Dirinya yakin dengan dibekali ilmu komunikasi yang ditempuh di UMKO, kelak menjadikan salah satu anggotanya tersebut menjadi wartawan yang berkompeten dan berperilaku mulia.

Sementara itu, Dekan FHIS UMKO, Suwardi, S.H., M.H., CM. CPCLE, menyatakan apresiasinya kepada jajaran SMSI Lampura yang merealisasikan MoA bidang pendidikan yang sepakati bersama, beberapa waktu lalu.

"Dengan adanya salah satu calon mahasiswa yang berprofesi sebagai wartawan di mana media tempat dirinya bernaung merupakan anggota SMSI Lampura, membuktikan komitmen kuat kedua belah pihak dalam hal turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa," ucap Suwardi, di ruang kerjanya. (red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment