Sambut Hari Bhakti PAS Ke-59, Lapas Gunung Sugih Gelar Bakos Pemasyarakatan Peduli

By Lintas Merah 17 Apr 2023, 17:20:53 WIB Lampung Tengah
Sambut Hari Bhakti PAS Ke-59, Lapas Gunung Sugih Gelar Bakos Pemasyarakatan Peduli

Lampung Tengah, LM (SMSI- Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 Tahun 2023, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial Pemasyarakatan Peduli berupa penyaluran paket sembako kepada 42 orang masyarakat yang membutuhkan lingkungan sekitar Lapas Gunung Sugih, Senin (17/04). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman luar Lapas Gunung Sugih.

Dihadiri oleh Kepala Lapas Gunung Sugih, Pejabat Struktural, Dharma Wanita Persatuan Staf, dan 42 orang masyarakat penerima manfaat bakti sosial. Diawali dengan doa bersama, agar selama kegiatan bisa berjalan lancar dan tidak ada hambatan. Kemudian dilanjutkan dengan penyaluran paket sembako yang diberikan langsung oleh Kalapas Gunung beserta Pejabat Struktural dan Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan Lapas Gunung Sugih.

HBP tahun ini mengusung tema “Transformasi Pemasyarakatan Semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesia Maju”. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menyelenggarakan salah satu rangkaian acara, termasuk kegiatan Bakti Sosial yang sumber pendanaannya dari donasi sukarela pegawai. Kegiatan ini serentak dilaksanakan baik jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia maupun Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah sedikit bantuan berjumlah 42 paket dari kami petugas Lapas Gunung Sugih, sebagai bentuk kepedulian kami sebagai sesama manusia yang saling membantu dan berbagai dalam kebaikan dalam rangka menyambut HBP Ke-59. Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat yang ada ada lingkungan sekitar Lapas Gunung Sugih" ujar Kalapas Gunung Sugih, Suprihadi ketika memberikan sambutan.

"Dan kami memohon do’anya kepada masyarakat, untuk kesehatan kami seluruh petugas Lapas Gunung Sugih serta peringatan HBP ke-59 sebagai momentum jajaran Pemasyarakatan untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan" lanjutnya.

“Terimakasih Kalapas dan seluruh jajaran atas bantuan yang diberikan kepada kami, semoga menjadi ladang pahala untuk seluruh petugas dan kemajuan Lapas Gunung Sugih”, ucap salah satu masyarakat penerima bantuan.

(Humas Lapas Gunung Sugih)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment