Polres Lamteng Ungkap Kasus Penemuan Mayat di Kampung Bumi Aji, 5 Dari 9 Pelaku Sudah Diringkus

By Lintas Merah 27 Jul 2022, 18:36:38 WIB Lampung Tengah
Polres Lamteng Ungkap Kasus Penemuan Mayat di Kampung Bumi Aji, 5 Dari 9 Pelaku Sudah Diringkus

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Aksi Pengeroyokan dan Penganiayaan yang diduga dilakukan oleh 9 orang dipicu hilangnya SIM Card milik pelaku. 

Terkait Penemuan Mayat di Saluran Irigasi di Bedeng III, Kampung Bumiaji Kecamatan Anak Tuha, Polres Lampung Tengah, ringkus 5 orang pelaku di Pulau Jawa ditempat yang berbeda Cilegon Banten dan Cilengsi Bogor Jawa Barat, Jumat (21/7/2022). 

Sementara 4 orang pelaku lainya  yang diduga terlibat dalam aksi pembunuhan terhadap  Korban  Yudi Irawan (23) Warga Desa Pemanggilan Natar Lampung Selatan
Sedang diburu petugas. 

Menurut Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK. MSi, yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas SH. MH Kasi Humas AKP Sayidina Kanit Resum IPDA Pande Putu Yoga sTr. K, terungkapnya identitas korban, hasil kerjasama Sat Reskrim, Unit Inafis dan Dinas Kependudukan Catatan Sipil. 

Polisi memintai keterangan pihak keluarga, terkait teman korban terakhir saat keluar dari rumah. 

Peristiwa tersebut dipicu ketersinggungan Pelaku Tri kepada korban YI. Karena Tri menuduh korban telah mencuri SIM Cardnya. 

"Sebelumnya antara pelaku dan korban memang sudah ada persoalan karena tersangka aktif komen di FB milik istri korban, " jelasnya. 

Para pelaku yang berhasil diringkus petugas yakni.  Tr  (22), warga Jalan Indrabangsawan Rajabasa Bandar Lampung. MH alias Ikbal (20) warga Palapa III Labuhan Ratu  Bandar Lampung , keduanya dibekuk TIM TEKAB 308 polres Lampung Tengah di Celengsi Bogor Jawa Barat. Sedangkan Ap  (20) warga Jalan Nunyai Rajabasa Bandar Lampung, Mel  alias galang (19), warga Desa Sidoarjo Natar Lampung Selatan   dan TN (17) warga Gang Citra Raja Basa Bandar Lampung ditangkap terlebih  dahulu di Cilegon Banten

Ditangkapnya para pelaku, bermula dari ditemukanya mayat  tanpa identitas yang ditemukan warga di saluran irigasi Bedeng III, Kampung Bumiaji Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah pada Minggu (17/7/2022) sekira Pukul 17.00 WIN. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah, lalu dilakukan identifikasi oleh Inafis dan dinas Disdukcapil, " jelasnya. 

Menurut Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, korban dihabisi oleh 9 orang pelaku di kawasan Pasar Tengah Tanjung Karang Pusat. 

"Korban sempat diteriaki maling, sehingga rekan-rekan pelaku terpancing emosi menghakimi korban dengan tangan kosong, dan pecahan keramik, " ujarnya. 

Selanjutnya kata Kasat Reskrim korban menggunakan mobil Daihatsu Xenia dibawa berputar-putar lalu di buang, ke irigasi Bedeng III Kampung Bumiaji Anak Tuha. 

"Setelah identitas para pelaku berhasil kita dapat, kita kejar langsung. Saya langsung memimpin pengejaran para pelaku ke pulau Jawa, " kata Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas Rabu (27/7/2022). 

Pertama, jelas Kasat Reskrim, TIM Tekab 308 meringkus 3 orang pelaku di Celegon Provinsi Banten. Yakni  Apr, MH dan TM Kemudian Tri  dan IK dibekuk di terminal Celengsi Bogor. 

Para pelaku  yang berhasil diringkus mayoriyas berusia remaja, dan hanya lulusan sekolah Dasar (SD). 

Sedang 4 orang pelaku yang sedang dalam kejaran petugas , yakni Bg warga  Balam. 
Al dan Mugo juga warga Bandsr Lampung. 
Kemudia  JB watga Baturaja. 

Para pelaku yang diduga anak jalanan (Anjal) dijerat dengan Pasal 340, 338 dan 170 ayat 3 pembunuhan berencana dan pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Ancaman hukuman seumur hidup. (Gun) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment