Polres Kotawaringin Barat Mengadakan Dzikir Milenial Kebangsaan

By Lintas Merah 28 Jan 2019, 18:42:44 WIB Kalimantan Tengah
Polres Kotawaringin Barat Mengadakan Dzikir Milenial Kebangsaan

Pangkalan Bun, lintasmerah.com- Bertempat di lapangan Tarmili Pangkalan Bun Polres Kobar beserta jajarannya mengadakan Dzikir Milenial Kebangsaan pada hari Sabtu 26/01/2019. Kegiatan Dzikir Kebangsaan Milenial di laksanakan dengan tema "Kaum Milenial Menghadirkan Kebaikan Untuk Menguatkan Kepedulian Dan Keutuhan Bangsa Demi Suksesnya Pemilu Tahun 2019 di Kabupaten Kotawaringin Barat."

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Kobar. Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kab.Kobar Triyanto, S.H., M.H., Kapolres Kobar AKBP ARIE ZULKARNAIN, S.I.K., M.Si., Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol INF M. Roni Sulaiman, S.E., Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol PNB Ade Fitri, Kesbangpol Kab. Kobar, Ketua MUI Kab. Kobar, Ketua FKUB Kab. Kobar, Gusti Kadran (Tomas), Unsur Forkompimda Kab. Kobar, Pimpinan Ponpes Sekabupaten Kobar, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tamu undangan, Jemaah Ponpes Sekabupaten Kobar, Siswa Siswi Sekolah Menengah Atas Sekabupaten Kobar dan masyarakat Kabupaten Kobar sekitar tiga ribu orang.

Dalam sambutannya Kapolres Kotawaringin Barat mengatakan, "Kegiatan Dzikir Millennial Kebangsaan dan doa bersama merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Kobar untuk meningkatkan Ahlak dan Ketakwaan kaum Millenial pemuda dan pemudi kepada Tuhan yang Maha Esa, serta memupuk rasa persatuan untuk Negara Republik Indonesia yang kita cintai bersama sehingga terciptanya situasi yang kondusif menjelang pesta demokrasi yang diselenggarakan beberapa bulan kedepan.

Generasi Millenial dalam kontestasi pemilu 2019 sangat penting sebab regenerasi kepemimpinan nasional di masa mendatang membutuhkan peran generasi millenial. Generasi yang berkarakter, bertaqwa, kuat dan sehat merupakan aset dari kelangsungan pembangunan Bangsa.

Dalam acara tersebut Bupati Kotawaringin Barat tidak hadir karena ada kegiatan di luar kota. Dalam sambutannya Bupati Kotawaringin Barat yang di bacakan oleh Wakil Bupati menyampaikan,
"Malam ini dalam kegiatan Dzikir millenial kita merasa bangga dikelilingi oleh Pemuda pemuda penerus bangsa.
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa hebat, kami mengapresiasi yang setinggi tingganya dan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua Generasi millenial ini adalah generasi yang lahir dari tahun 90-an sampai 2000-an yang artinya generasi pemuda bagi penurus bangsa Kita harus mencintai dan menjaga utuh Bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia karena Negara ini kedepan akan dipimpin oleh generasi muda saat ini

Untuk generasi millenial, saya menghimbau agar kita jauhi dan hindari Narkoba dan harus kita perangi karena ancaman bangsa kita. Bijak dalam menggunakan media sosial jangan memposting berita berita bohong berita fitnah / hoax tebarkan kedamaian kebersamaan. Bagaimana kita menjaga persatuan dan kesatuan kita bersama untuk terus rukun. Mari kita jaga persaudaraan kita bersama.Untuk generasi millenial gunakanlah hak pilih sesuai dengan hati nurani boleh beda piliham tetapi kita tidak boleh berpecah belah.

Dalam Tausiyah yang disampaikan oleh H. Zulkarnain, Pimpinan Pondok Pesantren Waladul Amin, "Mudah-mudahan kita mendapatkan seorang pemimpin yang lebih baik demi bangsa dan negara. Kita berharap acara seperti ini terus ditingkatkan demi memupuk dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Kita berharap kebijakan-kebijakan pemimpin kita dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya. Salah satu jalan dalam mempererat tali persaudaraan yaitu dengan sholat berjamaah. Keberkahan dapat dicapai dengan cara mendekatkan diri kepada Allah SWT tentunya akan tertanam ketakwaan dalam diri kita maka perbuatan yang melanggar hukum, narkoba akan ditinggalkan. Jalan kita ingin menjadikan Kota Pangkalan Bun yaitu menanamkan jiwa kita taat dan bertakwa kepada Allah SWT

Selama kegiatan Dzikir Milenial Kebangsaan tersebut dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personil Polres Kotawaringin Barat. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan kondusif. (asrori)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment