PKK Way Kanan Sabet Penghargaan Dalam Lomba B2SA Tingkat Nasional

By Lintas Merah 18 Okt 2018, 14:55:25 WIB Way Kanan
PKK Way Kanan Sabet Penghargaan Dalam Lomba B2SA Tingkat Nasional

Way Kanan, lintasmerah.com- Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang ke 38, Kabupaten Way Kanan mewakili Provinsi Lampung dalam Lomba B2SA Tingkat Nasional tahun 2018.

Keberangkatan Tim Penggerak PKK kabupaten way kanan yang mewakili provinsi lampung dipimpin langsung oleh ketua tim penggerak PKK Ibu Hj. Dessy Afriyanti Adipati. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Kepala Ketahanan Pangan Kementria Pertanian RI Dr.Ir. Agung Hendriyadi.M.ENG.

Penghargaan ini merupakan prestasi yang gemilang untuk tim penggerak PKK kabupaten way kanan yang mewakili provinsi lampung dalam lomba B2SA Tingkat Nasional.

Dessy Afriyanti Adipati mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang dapat menpersembahkan penghargaan dalam lomba B2SA tingkat nasional di provinsi lampung. Semoga kedepan tim penggerak PKK kabupaten way kanan dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi di tingkatan Nasional." Ujarnya.


Sementara itu Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Way Kanan Sumanto, menambahkan, bahwa kabupaten way kanan mewakali provinsi lampung telah menjuarai lomba B2SA tingkat provinsi lampung. Selain itu jua Sumanto menjelaskan, rombongn yang di bawanya mencapai 20 orang terdiri dari tim penggerak PKK kabupaten way kanan.

Tim penggerak PKK kabupayen way kanan menyajikan Resep susunan menu lengkap keluarga untuk Dua hari. Susunan anggota keluarga terdiri dari ayah (40 tahun), ibu (35 tahun) dan anak remaja putri (12 tahun). Serta menu yang dibuat relatif mudah diterapkan dalam hidangan keluarga sehari-hari.

Menu terdiri dari menu makanan utama (sarapan, makan siang, dan makan malam) dan makanan selingan atau kudapan (dua kali selingan) dan Bahan pangan yang digunakan adalah bahan pangan lokal dan/atau hasil pekarangan yang mudah didapat (tidak langka), tersedia sepanjang waktu, harga terjangkau, dan biasa dikonsumsi oleh masyarakat setempat. (efendi/ red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment