Pemukulan dan Perampasan Camera Wartawan, Penyidik Sarankan Kedua Berdamai

By Lintas Merah 29 Okt 2020, 21:28:08 WIB Lampung Utara
Pemukulan dan Perampasan Camera Wartawan, Penyidik Sarankan Kedua Berdamai

Lampung Utara, LM- Terkait kasus pemukulan dan perampasan kamera yang dialami oleh Ardhi Yohaba, pengacara Juanda Basri membenarkan bahwa adanya pengajuan perdamaian dari pihak Polres Rabu (29/10/20)

Ia juga mengatakan bahwa perdamaian tersebut diajukan dikarenakan pihak pelapor dan terlapor kediamannya saling berdekatan hanya saja kurangnya waktu untuk saling temu membuat kedua pihak ini kurang berkomunikasi.

Lanjut Ibram Tidak menganjurkan tapi penyidik cuma menyarankan karna Ardhi dan Juanda tetanga itu saran dari penyidik bukan menganjurkan ia salah itu alangkah lebih baiknya diselesaikan karna mereka barubsaling mengetahui,"kilah Ibram lagi.

Selain itu mediasi telah dilakukan namun tidak ada titik temu di karenakan pihak pelapor tidak mengatakan keinginannya dalam mediasi. "Ternyata ketika proses lanjut dilakukan mereka berdua ini tetanggaan hanya karena kurang saling temu makanya diadakan mediasi tapi tidak ada titik temunya karena pihak Ardhi Yohaba dan pengacara tidak menyampaikan keinginannya seperti apa," jelasnya kepada media.

Ia juga mengatakan dalam mediasi tidak lagi membahas soal perkara karena mediasi hanya membahas tentang ada atau tidak nya keinginan berdamai,"kilahnya.

Selain itu Ibram juga membantah bahwa ia tidak pernah menyampaikan tentang perkara 351 KUHpidana yang terjadi pada Ardhi ini lemah dan tidak cukup unsur,"elaknya lagi.

Tidak hanya itu ia juga membantah tentang Agus selaku Kanit Pidum berusaha menahan perkara supaya tidak naik ulangnya,"tepis Ibram Lagi.

Dijelaskan kembali bahwa mediasi yang dilakukan hanya untuk membahas tentang perdamaian,tidak ada lagi membahas tentang perkara,"ujar Ibram.

Disisi lain Ibram Pengacara Juanda Basri saat memediasi dikediaman Bapak bupati Budi utomo menjelaskan saya kontak penyidik bang jawek dan bahasa bang jawek coba bram dikordinasikan lagi kepada Ardhi kalau ada jalan berdamai dan lebih baik berdamai, kalau kami dari pihak polres ini lebih baik kekeluargaan damai,"kata Bram menirukan bahasa Jawek penyidik,Selasa 27-10-2020 pukul jam 15:00 wib. (def/red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment