Pemkab Peswaran Gelar Diskusi Publik

By Lintas Merah 21 Jan 2021, 18:42:24 WIB Pesawaran
Pemkab Peswaran Gelar Diskusi Publik

Pesawaran, LM- Pemerintah Kabupaten Pesawaran menggelar acara konsultasi publik, dengan agenda melakukan rancangan awal RKPD tahun 2022 di Pemerintahan kabupaten pesawaran,  Agenda Konsultasi publik Tersebut di ikuti oleh OPD di pemerintahan daerah pesawaran, yang dilaksanakan di aula Pemkab pesawaran dan dipimpin langsung oleh bupati pesawaran, Rabu (20/01/21).

Dalam Rapat Agenda rancangan awal RKPD tahun 2022 Dendi ramadhona ( bupati ) Mengatakan, Dalam rencana kerja tersebut adalah menjadi perioritas dalam visi misi bupati dan juga terkait pentingnya RKPD bagi OPD.

Dendi melanjutkan, "salah satu dari 35 program kerja bupati di antaranya adalah sekolah dan pengobatan gratis serta rumah layak huni bagi ekonomi berpendapatan rendah, imbuhnya. "Lebih lanjut dendi mengatakan, Untuk 35 program itu adalah kerja. Itu yang sudah dan yang akan dilakukan. Contohnya ada program berkah, program berkat kemandirian desa, dan lainnnya,” terang bupati.

 

Lalu kemudian, ada beberapa prioritas ke depan yang akan dilakukan di antaranya pemulihan ekonomi mikro. ”Itu menjadi program kerja kita, pemulihan ekonomi mikro yang ada di desa-desa,” ungkapnya.

Dendi pun mengistruksikan kepada seluruh kepala OPD agar dapat menggali potensi-potensi sumber daya alam sehingga dapat menjadi pendapatan asli daerah (PAD) sehingga daerah dapat mandiri. " Dan Mengenai RKPD Sendiri Paling Tidak Untuk tiap-tiap OPD harus dapat mengerti paling tidak kita memahami, baru dapat kita dilaksanakan , jangan begitu ada usulan baru sibuk buat rancangan, kata dendi.

 

Dendi melenjutkan, "Sedangkan disisi lain Kita ada target target khusus, yang saat ini Menjadi perioritas program kerja bupati, yang Sesuai dengan program presiden RI, dalam Menata pembangunan sumber daya manusia, pembenahan infrastruktur, regulasi birokrasi, dan juga reformasi ekonomi kreatif berbasis digitalisasi, tuturnya.

Dan Selain program ini perioritas juga mengikuti program kerja dan visi misi Bupati 2021-2026 , yang utamakan, dalam pembenahan. pembenahan di sektor pendidikan, kesehatan, pemuda dan olah raga juga perlindungan perempuan dan anak, Selain itu sektor sosial, disisi lain Untuk OPD yang tidak hadir dalam rapat hari ini, akan di beri bimbingan agar Memahami dengan Rancangan kerja pemerintah Daerah, jelas bupati.( Don/Niz )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment