Pemkab Lamteng Launching Kampung Baznas Berjaya

By Lintas Merah 10 Mei 2022, 19:37:13 WIB Lampung Tengah
Pemkab Lamteng Launching Kampung Baznas Berjaya

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah secara resmi Melaunching KAMPUS BAZNAS Lampung Tengah Berjaya dan menggelar acara pengajian dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H / 2022 bertempat di Balai Kampung Terbanggi Besar pada hari Selasa 29 Maret 2022. Dalam kesempatan tersebut hadir Pimpinan Baznar RI Pembina Provinsi Lampung , Forkopimda Lampung Tengah, Ketua TP. PKK, serta tamu undangan.

Program Kampung Baznas ini merupakan ide gagasan Bupati Musa Ahmad yang sangat memperhatikan masyarakat kecil di Lampung Tengah. Sehingga nantinya Program Kampung Baznas ini akan mengubah kampung yang tadinya kurang dan terbelakang dapat menjadi kampung mandiri dan maju di bawah program Kampung Baznas tersebut dengan program bedah rumah dengan sasaran Rumah Tidak Layak Huni dengan sasaran 682 dengan target pengerjaan selama 3 tahun dan juga pembinaan kepada masyarakat yang produktif yang tentunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kampung tersebut.

Pimpinan Baznas RI Pembina Provinsi Lampung Ir. H. Muhamad Nadratuzzaman Hosen, MS.MEc , Ph.D mengapresiasi apa yang di lalukan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yang berkalaborasi dengan Baznas Lampung Tengah dengan lahirnya Program Kampung Baznas , dengan hadirnya program ini Masyarakat Kurang mampu di Lampung Tengah bisa terbantu. Terutama Program Bedah Rumah yang manfaatnya sangat terasa sekali. Bahkan Program Kampung Baznas ini merupakan program pertama yang di Launching di Republik Indonesia.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad sangat mendukung yang dilakukan oleh Baznas Lampung Tengah yang bekerja sama dengan Pemkab Lampung Tengah. Launching Baznas ini akan di lakukan di 12 Kecamatan dan 12 Kampung di Lampung Tengah untuk itu Bupati berharap para petugas yang telah ditunjuk untuk dapat bekerja secara tuntas , Secara cerdas dan sukses sehingga masyarakat bisa merasakan langsung apa yang manjadi program unggulan ini.

Bupati Musa Ahmad juga mengajak para Darmawan dan Perusahaan untuk bisa bersama sama turut aktif dan membantu kegiatan ini sehingga Program Kampung Baznas bisa sukses dan bisa menjadi ladang amal kebaikan kita nantinya. Acara di tutup dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.(**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment