PCNU Lampung Tengah Masa Khidmat 2022-2027 Dilantik

By Lintas Merah 21 Agu 2022, 17:37:53 WIB Lampung Tengah
PCNU Lampung Tengah Masa Khidmat 2022-2027 Dilantik

Lampung Tengah, LM ( SMSI)- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Tengah masa khidmat 2022-2027 telah dilantik pada Minggu 21 Agustus 2022, dilaksanakan di pondok pesantren Darussalamah Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah. 

Surat Keputusan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama No. 59/A.II.d.04/05/2022 menetapkan 
susunan pengurus PCNU Lampung Tengah terdiri atas Mustasyar 10 orang, Syuriah 18 orang selaku Rais Aam KH Nur Daim dan Khatib KH Muhayat, A'wan 8 orang. Jajaran Tanfizdiah ada 28 orang diketuai oleh KH Ngasifudin, M. Pd.I,  Sekretaris H. Iskandar, SH dan Bendahara H. Mudasir, A.Md. 

Tema:  Menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama kita gerakkan ekonomi kerakyatan dan membangun peradaban. 

Pelantikan di hadiri oleh jajaran pengurus PBNU, jajaran pengurus PWNU Lampung, pengurus PCNU Lampung Tengah dan badan otonomnya, jajaran forkopimda Lampung Tengah, Bupati dan wakilnya, Polres, Dandim, Camat, serta tamu undangan. 
Acara diawali dengan tari sembah pengeunten. Selanjutnya menyannyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan Mars NU yang di bawakan oleh muslimat NU.

Pembacaan ayat suci al'Qur,an membacakan surat Al Ahzab, dengan Qori terbaik Lampung Tengah, dan di lanjutkan pembacaan Doa Iftitah yang di bacakan oleh salah satu Suriah NU.

Sekapur sirih yang di ungkapkan oleh panitia pelaksanaan saat pelantikan yang di wakili Asep Satria, menegaskan semoga pelantikan mampu membawa mamfaat.

Surat keputusan dibacakan oleh Dr. H. Muhammad Faisal Wasekjen PBNU, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan biat kepada seluruh kader pengurus yang dilakukan oleh KH Muhyidin Tohir Katib Syuriah PBNU. 

Dalam sambutanya Ketua PBNU Prof. Dr. Mukri M.Ag mengatakan bahwa warga nahdliyin yang ada di Propinsi Lampung saat ini masuk dalam grade A kader terbanyak setelah pulau jawa.

"Kader NU ada di banyak lembaga, seperti Anshor, Fatayat, Muslimat dll, yang menjadi sebuah kesatuan, sehingga jangan ragu terhadap kader NU dengan semboyan NKRI harga mati," tegasnya.

Disisi lain,  Bupati Lampung Tengah Musa  Ahmad, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus PC NU Lampung Tengah yang baru dilantik, ia berharap warga NU turut andil menjadi bagian dalam pembangunan di Lampung Tengah, "Diminta atau tidak Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama dan warga nahdliyin untuk bersama-sama memajukan Lampung Tengah tercinta," Paparnya seraya berharap kepada seluruh kader NU bisa menjadi kader-kader terbaik. 

Acara pelantikan diakhiri dengan mauidhotul hasanah ceramah agama yang di sampaikan KH Zulfa Mustofa dari PBNU Jakarta. (Yudi) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment