Parosil: Peratin Diharapkan Mendorong Kemandirian Pekon

By Lintas Merah 08 Jan 2019, 19:55:25 WIB Lampung Barat
Parosil: Peratin Diharapkan Mendorong Kemandirian Pekon

Lampung Barat, lintasmerah.com- Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melantik peratin (kakam red) terpilih Pekon Sukajaya yaitu Wiwin Wardoyo di kediamannya di Pekon Sukajaya Kecamatan Sumber Jaya, senin (7/1/19).

Dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, S. Kom, Forkopimda, Assisten Bidang Pemerintahan Drs. Adi Utama, Kepala OPD, Camat, peratin dan masyarakat.
"Saya mengucapkan selamat kepada saudara Wiwin wardoyo yang terpilih sebagai Peratin Suka Jaya dan kepada saudara Sakrul satirmanudin dan nyonya saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-
tingginya atas pengabdiannya selama menjadi pejabat peratin Pekon Sukajaya.

Peratin diharapkan dapat mendorong kemandirian pekon dengan cara segera menyusun program yang dapat mensejahterakan masyarakat, kemajuan di bidang ekonomi, infrastruktur, sosial, budaya yang dapat dicapai dengan tata kelola pemerintahan pekon yang baik", ujar Parosil.

Lanjutnya, dengan terpilihnya saudara sebagai peratin yang baru dilantik ini,diharapkan lebih memotivasi untuk berkiprah di masyarakat serta memberikan hal- hal yang positif,  sehingga adanya pembangunan dan dapat mengabdikan dirinya untuk masyarakat banyak, karena peratin memiliki peran penting dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Lampung Barat, khususnya di pekonnya masing- masing dan peratin harus dapat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di pekonnya secara bijaksana, sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak. Keberhasilan kepemimpinan seorang peratin juga sangat ditentukan kemampuannya dalam melayani dan memperjuangkan kepentingan masyarakat, pintanya.

Terakhir, kepada segenap warga Pekon Sukajaya, dirinya berharap agar dapat memberikan dukungan dan bantuan secara tulus, karena suatu kemustahilan saudara Wiwin wardoyo dapat berhasil dalam tugasnya tanpa dukungan saudara semuanya.  Juga kepada TP- PKK Kecamatan, pekon dan para kadernya, untuk terus berupaya memajukan kaum perempuan di pekon setempat kususnya dan kecamatan Sumber jaya pada umumnya dengan berbagai program PKK yang bermanfaat dan menyentuh langsung kebutuhan kaum perempuan di pekon ini. (rsl/ red)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment