Panwascam Tebas, Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 10 Anggota PKD

By Lintas Merah 06 Feb 2023, 21:19:08 WIB Lampung Tengah
Panwascam Tebas, Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan 10 Anggota PKD

Terbanggi Besar, LM (SMSI)- Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Terbanggi Besar, Lampung Tengah (Lamteng) lantik dan ambil sumpah 10 anggota Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di aula Sekretariat Panwascam setempat, Minggu (6/2/22). 

Ketua Panwascam Terbanggi Besar Sukri Zayadi dalam sambutannya menyampaikan, dengan ditanda tanganinya berita acara sumpah jabatan yang juga disertai menandatangani fakta integritas, secara resmi 10 orang anggota PKD sudah resmi menjadi bagian keluarga besar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Tengah, ucap Sukri. 

Selain dilakukan sumpah jabatan dan penanda tanganan fakta integritas, lanjut Sukri, hari ini juga dilanjutkan dengan pembekalan serta bimbingan tehnis untuk 10 PKD. 

"Untuk saya berharap PKD yang baru saja saya lantik dapat menjaga profesionalisme, integritas, independensi dan netralitas. PKD adalah petugas yang di bentuk untuk mengawasi penyelenggaraan pemilu di tingkat kelurahan/ desa atau bisa disebut  garda terdepan, dengan itu saya berharap agar bisa menjalankan tugasnya dengan sungguh- sungguh, jujur, adil dan cermat demi suksesnya pemilu serentak 2024," sambung Sukri. 

Sukri Zayadi menambahkan Kecamatan Terbanggi Besar dengan luas wilayah 213,22 meter persegi, yang terbagi menjadi 10 Kampung Kelurahan, 347 TPS dengan mata pilih terakhir (Pilkada 2020) sebanyak 90.298 mata pilih. Jadi sangat diperlukan sinergitas dengan berbagai pihak, diantaranya, Forkopimcam, juga aparatur Kampung/Desa agar dapat tercipta proses demokrasi yang kondusif, aman dan lancar sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, imbuhnya. 

Adapun nama yang dilantik sebagai berikut:

1. Rizki Bintang Jauhari PKD Kelurahan Bandar Jaya Barat. 

2. Sayfudin PKD Kelurahan Bandar Jaya Timur.

3.Nopian Junaidi Efendi pkd Kampung Terbanggi Besar. 

4.Dohot Hartana pkd kampung Poncowati. 

5.Sugeng Riyadi PKD kampung Adi Jaya. 

6.Kasim pkd kampung Indra Putra Subing. 

7.Merisa Restu Melania PKD Kampung Onoharjo. 

8.Rahmad Irvan Ardiansyah PKD Kampung Karang Endah. 

9.Fitra Riansyah PKD kelurahan Yukum Jaya. 

10.Ahmad Nur Ikhsan PKD Kampung Nambah Dadi.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, camat Terbanggi Besar yang di wakili oleh sekcam  Fuji Suarta S.sos M.ip Polsek Terbanggi Besar di wakili Aipda Anwar Nurul, Rohaniawan dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Terbanggi Besar Haryanto S.ag serta Irfan Zidny anggota  Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) Terbanggi Besar. (red) 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment