Mad Hasnurin: Jauhi Narkoba Untuk Masa Depan Cemerlang

By Lintas Merah 08 Mar 2019, 19:51:36 WIB Lampung Barat
Mad Hasnurin: Jauhi Narkoba Untuk Masa Depan Cemerlang

Lampung Barat, LM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB melaksanakan penyuluhan penanggulangan narkoba, penyakit menular seksual, HIV atau AIDS dibuka oleh Drs. H. Mad Hasnurin di Aula SMKN 1 Liwa, Rabu (6/3/19).

Narkoba telah menjadi masalah serius bagi bangsa ini, dari sisi usia, narkoba tak pernah memilih korbannya, mulai dari anak-anak remaja, dewasa, bahkan sampai dengan lanjut usia, maka dari itu mari jauhi narkoba untuk masa depan cerlang. Saat ini Indonesia merupakan ‘surga’ peredaran narkoba. betapa tidak, jika ditilik dari peringkat peredaran narkoba di dunia, negara kita menempati peringkat ketiga sebagai pasar narkoba terbesar di dunia," ujarnya.

Terkait hal tersebut, penyalahgunaan narkotika dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja, ucapnya.

Terakhir, penyuluhan penanggulangan narkoba, PMS termasuk HIV atau AIDS ini, merupakan salah satu upaya pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan remaja dilambar. Diharapkan, generasi muda dapat menjadi generasi muda yang hebat, sehat dan bersinar (bersih dari narkoba) dan dapat melanjutkan pembangunan Indonesia di masa yang akan datang, tutupnya.

Laporan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Ir. Amirian bahwa tujuan dilaksanakannya penyuluhan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan partisipasi siswa di Kabupaten Lampung Barat mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, penyakit menular seksual serta HIV atau AIDS sedangkan sasarannya adalah Siswa SMA se Kabupaten Lampung Barat. (rls/adi/red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment