Lapas Kelas IIA Narkotika Balam Gelar Sosialisasi Pencegahan Ganguan Kantib dan Pencegahan Covi19

By Lintas Merah 01 Jul 2021, 16:57:14 WIB Bandar Lampung
Lapas Kelas IIA Narkotika Balam Gelar Sosialisasi Pencegahan Ganguan Kantib dan Pencegahan Covi19

Bandar Lampung, LM (SMSI)- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas ) Kelas IIA Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Sosialisasi pencegahan ganguan Kantib dan Sosialisasi pencegahan Covid- 19 kepada Warga Binaan nya.

Sosialisasi  tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (30/6/2021) di Aula Lapas Narkotika Bandar Lampung, yang di ikuti sekitar 100 Warga Binaan dari perwakilan masing- masing kamar yang dipimping langsung oleh Kalapas Kunrat Kasmiri dan Ka.KPLP Farizal Antoni beserta Staf dan Anggota Regu Lapas Narkotika Bandar Lampung.

"Sementara kegiatan sosialisasi ini di laksanakan sesuai perintah Kalapas Narkotika kelas IIA Bandar Lampung, dalam rangka deteksi dini, mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta sosialisasi terkait Protokol kesehatan demi mencegah penyebarab Covid– 19 di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung.


Kalapas Kunrat Kasmiri Ungkapkan, "Hasil kegiatan sosialisasi pencegahan dan pengendalian gangguan kamtib serta sosialisasi, menyikapi dampak Covid– 19 di lingkungan Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung meliputi beberapa point sebagai berikut;

-Sosialisasi peraturan Mentri Hukum dan HAM No. 24 Tahun 2021 tentang perubahan 
atas peraturan Mentri Hukum dan HAM No. 32 Tahun 2020 tentang syarat dan tata cara 
pemberian asimilasi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat 
bagi narapidana dan anak dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran 
covid – 19.

-Peningkatan protokol kesehatan, terkait pencegahan penyebaran covid – 19 di 
lingkungan Lapas Narkotika.

 

Pengarahan tentang penanggulangan gangguan kamtib, serta kembali mesosialisasikan terkait hal– hal yang di larang di lingkungan Lapas Narkotika Klas IIa Bandar Lampung serta  mengajak WBP untuk berkomitmen dalam pemberantasan dan memerani narkoba.ungkapnya. (***/red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment