Lampung Tengah Dapat Kiriman Vaksin Sebanyak 7.962 Dari Pemerintah Pusat

By Lintas Merah 26 Jan 2021, 19:22:40 WIB Advetorial
Lampung Tengah Dapat Kiriman Vaksin Sebanyak 7.962 Dari Pemerintah Pusat

Lampung Tengah, LM- Pemerintah Kabupaten Lampung Tengahdapatkan jatah vaksin sinovac sebanyak 7.962 yang dikirim oleh Pemerintah Pusat melalui Pemprov Lampung. Vaksin sinovac diserahkan langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang dikawal langsung Sekretarin Dinkes Efendi Suhaini, Senin (25/1/21).

Bupati Lampung Tengah LoekmanDjoyosumarto yang didampingi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamteng Sumarsono dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Otnil serta Jajaran Forkopimnda di Kantor Dinkes Lamteng.

Mewakili Kepala Dinkes Provinsi Lampung dr. Raihana MKes, Sekdis Efendi Suhaini mengatakan tahap awal pihaknya menyalurkan bantuan vaksin sinovac ke Pemkab Lamteng sebanyak 3.981. “Tahap pertama kita memberikan 3.981 vaksin sinovac, kami berharap dengan adanya vaksin ini, penanganan covid 19 di Lamteng semakin membaik dengan tetap melakukan kerjasama seluruh komponen pemerintah dan masyarakat, ujar Effendi.

 

Sementara itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memberikan bantuan vaksin Sinovac dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Indonesia khusunya Lampung Tengah. “Untuk pendistribusian tahap awal ini kita terima vaksin Sinovac sebanyak 3.981, dan siap untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah. Nantinya suntikan vaksin akan diberikan kepada jajaran forkopimda, tokoh masyarakat dan tenaga kesehatan,” terang Loekman.

 

Diungkapkan Bupati, mengingat usianya kini sudah mencapai di atas 60 tahun, maka tidak bisa diberi suntikan vaksin. Namun dia meminta kepada Dinas Kesehatan Lamteng untuk melakukan vaksinasi secara maksimal kepada masyarakat yang berhak dan memenuhi kriteria untuk diberikan suntikan vaksin. “Kami siap mendukung program pemerintah pusat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Langkah ini upaya pemerintah melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona. Jadi saya minta forkopimda, tenaga kesehatan dan masyarakat yang memenuhi kriteria wajib bersedia disuntik vaksin,” pesan Bupati.

Usai penyerahan vaksin Sinovac secara simbolis, Sekretaris Dinas Kesehatan Propinsi Lampung dan Bupati Lamteng beserta jajarannya melakukan peninjauan Gudang Penyimpanan vaksin Sinovac di Kantor Dinas Kesehatan Lampung Tengah. (Advetorial)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment