Ketua Tim Penggerak PKK Lamteng Hadiri Acara Penilaian Lomba Kampung Berprestasi

By Lintas Merah 10 Mei 2022, 19:39:35 WIB Lampung Tengah
Ketua Tim Penggerak PKK Lamteng Hadiri Acara Penilaian Lomba Kampung Berprestasi

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Penilaian Lomba Kampung Berprestasi Tingkat Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022, bertempat di Kampung Mujirahayu, Kecamatan Seputih Agung, Senin ( 28/3/2022).

Hadir mendampingi Ketua TP PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad antara lain, Sekretaris TP PKK Lampung Tengah Lili Waskiadi, Kepala Dinas PMK Lampung Tengah Fathul Arifin, M.M selaku Ketua Tim Penilai Lomba Kampung Berprestasi dan Jajaran Tim Penilai Lomba Kampung Berprestasi yang terdiri dari berbagai OPD di Kabupaten Lampung Tengah.

Fathul Arifin, MM selaku Ketua Tim Penilai Lomba Kampung saat diwawancarai mengatakan bahwa Penilaian Lomba Kampung ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa dasar penilaian lomba kampung berdasarkan peraturan menteri dalam negeri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi desa dan kelurahan. Dijelaskan Fathul bahwa letak perbedaan penilaian dengan tahun ini dan sebelumnya hanya di rubah dengan cara masing-masing kecamatan mengirimkan profil kampung terbaik yang dilombakan, setelah itu tim penilai menyeleksi berkas dan dipilih 10 besar kampung terbaik secara administrasi, kemudian kampung yang masuk 10 besar, kepala kampungnya melaksanakan pemaparan profil kampung di Dinas PMK Lampung Tengah.

Setelah itu, Lanjut Fathul diputuskan 5 Kampung Terbaik dan salah satunya kampung mujirahayu yang hari ini dikunjungi untuk penilaian lomba kampung.

Kemudian, Ketua TP PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad saat diwawancarai mengatakan bahwa dari 301 kampung yang ada di lampung tengah, kampung mujirahayu masuk 5 besar menjadi kampung berprestasi. lebih lanjut, Bunda Mardiana juga mengatakan bahwa setelah melihat dilapangan, indikator-indikator yang disyaratkan untuk lomba kampung ini hasilnya cukup baik dan sudah lengkap. Tetapi, untuk sebagian harus ada pembenahan atau perbaikan.

Bunda Mardiana juga saat diwawancarai mengapresiasi inovasi-inovasi yang telah diciptakan oleh aparatur kampung dan masyarakat kampung mujirahayu. Bunda Mardiana berharap untuk Kampung Mujirahayu bisa menjadi terbaik, Karena sudah dilihat secara langsung untuk kekompakannya dari segi kesehatan, pendidikan sudah ada dan cukup semua, untuk kedepan yang akan datang agar dapat ditingkatkan lagi terkait masalah pertanian. (**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment