Ketua SMSI Lampung Mengikuti Pelatihan dan Pendidikan Dive Master Yang Diselenggarakan PB POSSI

By Lintas Merah 11 Jun 2022, 22:25:13 WIB Bandar Lampung
Ketua SMSI Lampung Mengikuti Pelatihan dan Pendidikan Dive Master Yang Diselenggarakan PB POSSI

Bnadar Lampung, LM (SMSI)- Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia  (POSSI-Lampung) melaksanakan  Pendidikan dan Pelatihan Selam jenjang A4 / DIVE MASTER   11 - 14 Juni 2022 di Bandar Lampung.

Kegiatan ini diselenggarakan di  Sekretariat CORONA DIVE LAMPUNG, Jalan Gatot Subroto 15 Pahoman - Bandar Lampung. Dengan dihadiri tim penguji dari PB   POSSI Ir. Hananta dan Leo serta didampingi Sinek Kurniawan.
 
Acara ini dibuka oleh Sinek Kurniawan selaku ketua Pengprov POSSI Lampung. 

Sinek Kurniawan menyampaikan " Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan menghasilkan Para Divers yang menguasai pengetahuan selam lebih baik lagi. Karena olahraga SELAM adalah olahraga yang BERBAHAYA. Memerlukan ketrampilan dan Pengetahuan Selam yang BAIK. Agar tidak terjadi MASALAH / KECELAKAAN saat melakukan PENYELAMAN di laut.

Pada Pendidikan A4 / DIVE MASTER, mencakup Teori, Praktek di kolam renang dan di laut.

Sinek Kurniawan berharap anak didiknya dapat lulus A4 agar di Lampung menghasilkan banyak DIVE MASTER". Sinek menambahkan " Lampung merupakan Surga baru bagi Pariwisata Laut, dimana banyak Spot yang indah dan bagus.

Donny Irawan selaku Ketua Corona Dive Lampung ikut ambil bagian dalam kegiatan ini bersama Basri Ferling, Paulus, Nico, Ana, Bulo, Rio, Amna .

Donny Irawan sebagai ketua SMSI Lampung dan pimpinan Saibumi.com, berharap Pemerintah memberikan perhatian lebih pada Olahraga Selam. Karena olahraga ini merupakan penunjang Pariwisata Laut.

Donny juga berpesan agar masyarakat, nelayan, pengusaha tambak dan pelaku  Industri untuk TIDAK melakukan pengrusakan dan pencemaran lingkungan dengan membuang limbah dan melakukan pengeboman. Sehingga dapat merusak terumbu karang dan membunuh banyak ikan di laut. (rls) 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment