Kaops Polres Way Kanan Kompol Suharjono Cek Pos Pengamanan Rest Area Gunung

By Lintas Merah 30 Apr 2020, 03:54:02 WIB Way Kanan
Kaops Polres Way Kanan Kompol Suharjono Cek Pos Pengamanan Rest Area Gunung

Way Kanan, LM- Ops Polres Way Kanan, Kompol Suharjono, melakukan pengecekan personil di Pos pengamanan Rest Area Gunung Labuhan, Polres Way Kanan. Rabu (29/4/20).

Kompol Suharjono, selaku Karendal dalam Ops Ketupat Krakatau 2020 mengatakan, pengecekan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan menjelang raya Idul Fitri 1441H.

Ia juga menerangkan bahwa, Operasi Ketupat Krakatau untuk tahun ini lebih difokus pada himbaun untuk tidak mudik lebaran, intinya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang penyebarannya semakin meningkat meskipun sudah banyak yang sembuh.

"Sesuai anjuran pemerintah, kami imbau untuk tidak melaksanakan mudik dan petugas akan melakukan penyekatan larangan mudik bagi kendaraan yang melintas dari arah Lampung Utara menuju Sumatera Selatan dan sebaliknya, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Way Kanan," ujarnya.

"Semua kendaraan yang lewat dari perbatasan ini, kecuali truk sembako dan angkutan logistik lainnya termasuk alat kesehatan, ambulance dan BBM, kami cek identitas penumpangnya, ditanya tujuan melintas jalan ini, kalau niatnya mudik, kami minta putar arah," ungkap Kabag Ops.

"Operasi penyekatan ini akan terus digelar untuk menghalau pemudik, kami harap masyarakat mematuhi anjuran pemerintah selama wabah Covid-19 dan saya juga berharap semua personil tetap semangat dalam bertugas melayani masyarakat,” tandasnya. (Dodi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment