Kanwil Lampung Ikuti Rapat Persiapan Verifikasi Dokumen Penerimaan CPNS di Lingkungan Kemenkumham

By Lintas Merah 15 Jul 2021, 21:22:30 WIB Bandar Lampung
Kanwil Lampung Ikuti Rapat Persiapan Verifikasi Dokumen Penerimaan CPNS di Lingkungan Kemenkumham

Bandar Lampung, LM (SMSI)- Sejak awal Bulan Juli 2021, Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021. Hal ini berdasarkan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 716 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Tahun Anggaran 2021.Kamis (15/7/2021).

Dalam hal ini melalui Virtual Zoom Meeting, Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM melakukan Rapat Persiapan Verifikasi Dokumen Unggah Penerimaan CPNS. Andap Budhi Revianto selaku Sekretaris Jenderal Kemenkumham membuka jalannya rapat sekaligus memberi arahan. Dari menjelaskan tentang Timeline Penerimaan CPNS serta Permasalahan dalam Seleksi CPNS di Tahun yang lalu.

Andap memberikan atensi kepada Seluruh jajaran harus mampu memahami aturan dan persyaratan dalam Seleksi, melaksanakan verifikasi dengan teliti, rahasia, dan tanggung jawab. Tak Lupa Komjen Pol. Andap meminta dalam pelaksanaan selesi bersikap secara Profesional serta bersih, obyektif, sesuai dengan aturan, dan humanis.

Andap meminta kepada seluruh Jajarannya agar dapat memonitor pelaksanaan dan setiap perkembangan di masing-masing wilayah kerja agar dalam pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2021 menjadi bersih dan transparan.

Selanjutnya, Kepala Biro Kepegawaian, Sutrisno menjelaskan bahwa Jumlah Kebutuhan Pegawai di Lingkungan Kemenkumham Pada Tahun 2021 berjumlah 4558 dimana terbagi dalam 44 Unit Pusat dan 4514 Kantor Wilayah. Penerimaan dibagi pula dari lulusan SLTA, D-III, S-I, S-II dengan formasi Kebutuhan Umum dan Kebutuhan Khusus (Lulusan terbaik, Penyandang Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat). 

Di waktu yang sama, Plt. Kepala Kantor Wilayah, Ida Asep Somara Bersama dengan Kepala Bagian Umum, Hadiyanto, Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU, dan RT, Yulinar Trisia beserta jajarannya  turut mengikuti jalannya rapat di kediaman masing-masing. (Hms/Red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment