Joni Dasmara Resmi Nahkodai Aspekindo Lamteng

By Lintas Merah 01 Apr 2021, 19:44:53 WIB Lampung Tengah
Joni Dasmara Resmi Nahkodai Aspekindo Lamteng

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Rio Gunawan, SE.,M.Si, resmi melantik Joni Desmara sebagai ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Aspekindo Lampung Tengah masa bhakti 2021-2026, Pelantikan tersebut dilakukan setelah adanya keputusan bersama yang dilakukan seluruh anggota DPK Aspekindo Lamteng tentang hasil Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) III Aspekindo Lamteng. Acara tersebut dilaksanakan di hotel BBC, Bandar Jaya, Kamis (1/4).

Selesai pelantikan dilanjutkan penandatanganan antara Ketua DPP Lampung, Ketua DPK Kabupaten Lampung Tengah dan Wakil Bupati Lamteng dr.Ardito Wijaya yang disaksikan Kepala OPD, anggota Aspekindo serta undangan lainya.

Dalam sambutannya, Ketua DPP Lampung Rio Gunawan mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru Aspekindo Lamteng Periode 2021-2016. "Selamat kepada Ketua, Pengurus dan Anggota Aspekindo Lamteng yang telah dilantik. Jalankan tupoksi kalian dengan baik dan profesioanal. Saya harap dibawah kepemimpinan Joni Desmara Aspekindo Lampung Tengah semakin sukses dan Berjaya," ujarnya.

 

Rio Gunawan meminta agar Pengurus Aspekindo Lamteng segera mempersiapkan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan dalam organisasi. “Aspekindo Lampung Tengah wajib menyiapkan dokumen perusahaan yang dibutuhkan karena saat ini menggunakan sistem online, jadi harus dipersiapkan dengan baik,” ujarnya.

 

Rio juga meminta agar Pengurus dan Anggota Aspekindo Lamteng bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah. “Semoga Aspekindo Lamteng bisa bersinergi, dan memberikan kontribusi nyata yang berkualitas dalam pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah kedepan.

Mengingat masa pandemi, saya mengajak seluruh pengurus dan anggota untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dan mensukseskan program vaksinasi Covid-19 pemerintah,” serunya.

 

Masih dalam acara yang sama, dr. Ardito Wijaya Wakil Bupati Lamteng menyampaikan bahwa acara pelantikan pengurus DPK Aspekindo  Kabupaten Lampung Tengah ini sangatlah penting, karena lahir dari suatu proses demokrasi para pengusaha di bidang jasa konstruksi yang mempunyai visi dan misi yang sama khususnya terhadap komitmen dalam mengisi pembangunan di daerah. Beliau juga mengucapkan selamat atas terlantiknya ketua DPK Aspekindo, semoga dapat mengemban amanat dan aspirasi anggota untuk mengendalikan haluan organisasi ini dalam mencapai tujuan yang telah disepakati bersama.

 

Mas Dito sapaan akrabnya juga mengajak partisipasi progresif diharapkan bisa turut disumbangkan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya para  pelaku ekonomi termasuk jasa konstruksi sebagai gambaran  aktivitas masa depan adalah kegiatan pembangunan yang partisipatif, selaras dan harmonis dengan jiwa dan makna undang-undang otonomi daerah, Sehingga akhrinya dapat membantu menjadikan Kabupaten Lampung Tengah Berjaya. "Yang pertama saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Aspekindo Lamteng yang baru saja dilantik. Saya harap kerjasama kita membangun daerah terus dijaga untuk mewujudkan Lampung Tengah Berjaya," ujarnya.

 

Selain Itu, Ardito juga berpesan agar Pengurus dan Anggota Aspekindo Lamteng yang baru saja dilantik dapat berkerja sesuai tupoksi dan profesional. "Jaga marwah asosiasi ini dengan baik saat menjalankan tugas. Ayo kita sama-sama membangun Lampung Tengah kedepan menjadi lebih baik lagi. Pesan saya yang terakhir, Pengurus Aspekindo Lamteng harus ikut andil dan menyumbangkan saran yang baik dan profesional dalam keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah," pungkasnya.

 

Terkait dengan persyaratan yang diberikan Pengurus Aspekindo Lampung, Joni Desmara menegaskan segera mungkin mempersiapkan syarat dan ketentuan yang dibutuhkan dalam organisasi, dan siap melakukan konsolidasi/koordinasi, serta melaksanakan pembinaan keorganisasian Aspekindo Lampung Tengah. “Yang pertama saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Aspekindo Lampung yeng telah memberi mandat dan kepercayaannya untuk mengurus Aspekindo di Lampung Tengah. Ini suatu penghargaan dan amanah jabatan yang harus saya emban dengan baik. Dan kami siap membesarkan Aspekindo di Lamteng,” tegasnya.

 

Dia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh pengurus dan anggota Aspekindo Lamteng dibawah kepemimpinannya, dan siap menyusun program kerja kedepan untuk kemajuan organisasi. “Untuk kemajuan organisasi, saya
mengharapkan dukungan seluruh pengurus dan anggota Aspekindo Lamteng agar bisa bersinergi dan berkontribusi nyata untuk pembangunan Kabupaten Lampung Tengah yang berkualitas, dan sesuai peraturan perundang-undangan,” ungkapnya.

Ditambahkan Ketua Aspekindo Lamteng Joni Desmara. Melalui UU No. 02 Tahun 2017 Tentang Aspek Legalitas jasa konstruksi yang menjamin kesetaraan kedudukan antara penyedia dan pengguna jasa konstruksi, Asosiasi di tuntut pertanggungjawaban kompetensi yang lebih ketat terhadap semua anggota yang tergabung didalamnya, sehingga kedepan mampu bersaing baik dalam mutu pelaksanaan konstruksi lokal, nasional bahkan konstruksi tingkat dunia.

“Sebagai organisasi professional yang mandiri, berkarakter dan dedikatif, saya harap Aspekindo Lamteng nantinya dapat dipercaya masyarakat sebagai jasa konstruksi pada umumnya. Kita juga akan berupaya berbenah menjadi institusi yang digandrungi oleh masyarakat pengguna jasa konstruksi yang memiliki kapasitas unggul dalam daya saing, serta efisien dalam fungsi untuk menghasilkan produktivitas yang tinggi, dan mewujudkan tanggung jawab sebagai organisasi,” katanya.

Kami juga  mengucapkan terimakasih atas dukungan Wakil Bupati Lampung Tengah Mas Ardito Wiajaya yang hadir dalam undangan acara Muskab ini. Dan Aspekindo saya pastikan siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah kearah yang lebih baik lagi," tegas Ketua Aspekindo Lamteng.

 

Diketahui, Dalam kegiatan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan itu, Turut hadir dalam acara tersebut yakni Ketua Umum Dewan Pimpinan Porvinsi (DPP) Aspekindo Lampung, Rio Gunawan, SE.,M.Si, didampingi Sekretaris Deni Irwansyah beserta Jajaran Pengurus diseluruh kabupaten provinsi Lampung, Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya beserta jajarannya, dan seluruh Pengurus dan Anggota Aspekindo Lamteng. (***)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment