Isu Maraknya Peredaran Narkoba Dalam Lapas Gunung Sugih, Kembali Terungkap dan Ini Hasilnya

By Lintas Merah 23 Feb 2021, 10:38:46 WIB Lampung Tengah
Isu Maraknya Peredaran Narkoba Dalam Lapas Gunung Sugih, Kembali Terungkap dan Ini Hasilnya

Lampung Tengah, LM- Maraknya isu dimedia tentang peredaran narkoba didalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Gunung Sugih Lampung Tengah (Lamteng) kembali memberikan bukti nyata.

Alhasil petugas akhirnya menemukan narkoba jenis ekstasi dan sabu, yang disembunyikan narapidana di dalam bantal guling. “Narkoba itu ditemukan di penjara nomor 8 blok C, saat petugas melakukan razia rutin di setiap blok penjara,” ungkap Denial Arif, Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih, dalam keterangan persnya, Senin (22/2).

 

Lebih lanjut, Mantan Kalapas Kotabumi Lampung Utara tersebut mengatakan, Adapun narkoba yang ditemukan yakni 50 butir pil ekstasi dan satu paket sedang sabu seberat sekitar 7 gram.

Sebelumnya, berbagai upaya dilakukan guna mengembalikan nama baik Lembaga yang tengah di pimpinnya saat ini. Mulai dari rolling tugas pegawai hingga pengawasan ketat terhadap peredaran narkoba di lapas tersebut semakin diperketat.

 

Diketahui barang haram tersebut milik seorang narapidana bernama Fauzan (33). Tersangka merupakan warga Aceh dan baru sebulan berada di Lapas Gunung Sugih. Sebelumnya napi tersebut menghuni Lapas narkotika Way Hui, Lampung Selatan, dengan hukuman 9 tahun penjara. “Menurut tersangka, narkoba itu dikirim istrinya dari Medan dengan perantara makanan. Kami belum memiliki teknologi yang bisa mendeteksi, sehingga kemungkinan lolos dari pemeriksaan,” tambah Denial.

 

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, tersangka kemudian dibawa ke Mapolres Lampung Tengah untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (li/red)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment