Intensifkan Gerakkan Literasi, Dharma Wanita Lambar Gelar Rapat Rutin

By Lintas Merah 08 Mar 2019, 19:42:27 WIB Lampung Barat
Intensifkan Gerakkan Literasi, Dharma Wanita Lambar Gelar Rapat Rutin

Lampung Barat, LM- Rapat rutin Dharma Wanita Persatuan Lampung Barat membahas tentang pemberdayaan perempuan dengan literasi, rapat ini dibuka oleh Ketua TP- PKK Partinia Parosil Mabsus.Dharma Wanita Lambar Intensifkan Gerakkan Literasi, dilaksanakan di gedung PKK pada hari Rabu (6/3/19).

Dalam kesempatan tersebut Partinia mengatakan, "Wanita merupakan madrasah pertama bagi anak dan keluarganya dalam kehidupan sehari hari, sehingga kemampuan dan kecerdasan wanita sangat dibutuhkan demi mewujudkan generasi yang hebat dan cerdas untuk bangsa, ia juga harus menjadi aktor dalam setiap perubahan ke arah kemajuan yang dibingkai dalam indahnya kedamaian dan keadaban" ujarnya.

Terkait hal tersebut, dilaksanakan rapat rutin untuk membahas upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dalam mewujudkan pemberdayaan perempuan, salah satu caranya dengan menggalakkan dan mengintensifkan literasi bagi perempuan karena Indonesia kini digempur dengan beragam beragam berita hoax dan ideologi transnasional yang mengancam persatuan dan kedamaian NKRI dan kemampuan literasi warga negara Indonesia masih tergolong rendah.

Terakhir, ia mengajak kaum perempuan terutama ibu untuk membudayakan putra- putrinya untuk rajin membaca dan menulis. Dengan membiasakan si anak untuk senang membaca dan menulis, sejatinya ia telah menciptakan generasi penerus bangsa yang tak hanya berwawasan luas, tapi juga cerdas, tutupnya. (rls/adi/red)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment