Hj Mardiana Musa Ahmad Mengajak Anak-anak PAUD dan SD belajar dan bermain seputar kepramukaan

By Lintas Merah 25 Sep 2023, 11:41:59 WIB Lampung Tengah
Hj Mardiana Musa Ahmad Mengajak Anak-anak PAUD dan SD belajar dan bermain seputar kepramukaan

Lampung Tengah, LM (SMSI)-Bunda Paud Lampung Tengah (Lamteng), Hj. Mardiana Musa Ahmad mengajak anak-anak PAUD dan SD di Kecamatan Seputih Agung belajar sambil bermain seputar kepramukaan. Kegiatan ini sekaligus Launching Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Kampung Donoarum pada Sabtu (12/8/2023). Semangat anak-anak PAUD dan SD yang mengikuti berbagai permainan yang menyenangkan bersama Bunda Paud Mardiana dan Bunda Paud Seputih Agung Meti Nata serta jajaran Bunda Paud Kampung. Begitu juga hasil-hasil kreatifitas siswa SD dari seni kaligrafi serta berbagai hasil ketrampilan menarik perhatian Mardiana Musa Ahmad.

Mardiana menyampaikan apresiasinya akan kreatifitas, kemandirian anak-anak yang berani. “Ini sesuai dengan harapan kita bahwa anak-anak sejak usia dini harus dilatih kemandirian dan keberanian agar kelak dapat menjadi pemimpin bangsa yang baik, terlihat semangat anak-anak akan menjadi motivasi bagi mereka dalam belajar, dan kita harus terus menumbuhkan rasa belajar yang menyenangkan dalam dunia Pramuka,” urainya.

Ragam giat yang digelar merujuk pada tema yang diusung untuk menciptakan pembelajaran anak usia dini dalam rangka menyukseskan gerakan transisi PAUD-SD melalui pengenalan pendidikan kepramukaan yang menyenangkan. Pada acara tersebut juga dihadiri oleh, Ketua Pokja Bunda Paud Lamteng, Yulita Nirlan, Kepala Dinas Kominfotik Lamteng, DR. Candra Puasati, M.Pd., Kepala Dinas PP dan KB Lamteng, dr. Lidia Dewi, Kabid Paud dan Pnf Disdikbud Lamteng, Dwi Sanzaya, M.M., Camat Seputih Agung, Hi. Dedy Aryanto Yurida, S.STP., M.H., dan Bunda Paud Kecamatan Se-Wilayah Tengah.

Kemudian Bunda Paud Lamteng, Mardiana Musa Ahmad juga meninjau pelaksanaan Sosialisasi Transisi Paud ke SD Anak Paud Senang, Generasi Emas Gemilang yang dilaksanakan oleh Himpaudi Lamteng, kemudian juga meninjau pelaksanaan Sosialisasi Cara Mendidik Anak di Era Digital, membangun kemitraan yang menginspirasi menggerakkan meneladani di era digital yang dilaksanakan oleh Pokja Bunda Paud Lamteng.

Selain meninjau kegiatan di atas, Bunda Paud Lamteng, Mardiana Musa Ahmad juga meninjau Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan oleh IGTKI PGRI Lamteng bagi tenaga pendidik Paud dan TK se-Wilayah Tengah dan juga Bunda Paud Mardiana meninjau Pelaksanaan Gebyar Lomba Cipta Gerak dan Lagu yang dilaksanakn oleh Himpaudi Lamteng. (**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment