Hi Zulkifli Anwar Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedong Tatan

By Lintas Merah 17 Mar 2021, 20:57:55 WIB Pesawaran
Hi Zulkifli Anwar Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedong Tatan

Pesawaran, LM (SMSI) - Tanamkan nilai kebangsaan, anggota DPR/MPR RI Haji Zulkifli Anwar gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran Rabu (17/3/2021).

Anggota DPR RI Dapil Lampung satu tersebut mengatakan kehadirannya disini untuk mengingatkan kembali empat hal landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi (Pancasila), Undang-Undang Dadar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. “Di era modern saat ini masih banyak masyarakat yang lupa isi dari Empt Pilar, kehadirannya saya disini untuk mengingatkan masyarakat mengenai Empat Pilar tersebut,” ujarnya.

Saat pelaksanaan, Zulkifli Anwar meminta beberapa masyarakat yang hadir untuk menyebutkan isi Pancasila dan pada kesempatan tersebut masih terdapat warga yang tidak hafal kelima sila tersebut. “Ayo sebutkan isi Pancasila, bagi yang benar akan saya beri hadiah berupa uang tunai,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Mantan Bupati Lampung Selatan tersebut juga mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh Aparatur Desa setempat, diantaranya keluhan terkait jalan yang rusak, permintaan untuk pengadaan lapangan bola di Desa Wiyono dan Pengadaan Sekolah Luar Biasa (SLB). “Tadi kita sudah dengar beberapa keluhan dari beberapa Kadus dan masyarakat, keluhan tersebut akan saya  perdalam lagi dan akan saya sampaikan kepada Bupati Pesawaran agar ada solusi dan tindakan dari permasalahan tersebut,” katanya.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini diakhiri dengan pembagian buku Panduan Pemastarakatan, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Ketetapan MPR RI serta Undang-Undang Dasar Negera Republik Indonesia Tahun 1945.

Acara tersebut turut dihadiri Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran, Sekcam Gedongtataan Zainal Abidin, Penasehat PWI Pesawaran Erlan, Kepala Desa Wiyono M. Toha, Bhabinkamtibmas Desa Wiyono, Bripka Yekti Andi Pambudi, Babinsa Desa Wiyono Pelda Sumardi dan segenap tamu Undangan warga Desa Wiyono. (Don/Niz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment