DPRD Gelar Paripurna Pergantian Ketua Dewan

By Lintas Merah 03 Feb 2021, 19:51:13 WIB Pesawaran
DPRD Gelar Paripurna Pergantian Ketua Dewan

Pesawaran, LM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesawaran mengelar rapat paripurna istimewa untuk penggantian Ketua Dewan dari plt kedefinitif.

Sebelumnya sebagai plt ketua DPRD Pesawaran dari Partai Amanat Nasional (PAN) Faisal Ludin, Rabu (3/2/21) Suprapto menduduki sebagai ketua DPRD definitif dari partai PDIP.

 

Dalam sebutan Bupati pesawaran H. Dendi Romadhona mengatakan, rapat paripurna istimewa untuk pengambilan sumpah/janji pengangkatan jabatan sebagai ketua dewan definitif masa jabatan 2019- 2024 telah resmi. "Kita ketahui bersama, pada prinsipnya peresmian pengangkatan pimpinan DPRD sesuai ketentuan peraturan tata tertib DPRD Kabupaten Pesawaran nomor :10 /DPRD P-18. Pasal 64 ayat (1) pimpinan DPRD sebagai mana dimaksud dalam pasal 61 ayat (1) sebelum memangku jabatan mengucapkan sumpah/ janji digedung DPRD yang dipandu oleh ketua pengadilan negri," jelas Dendi.

 

Orang nomor satu di pesawaran ini juga berharap, kesesuaian tugas fungsi DPRD yang telah diamanahkan oleh konsitusi. DPRD kabupaten pesawaran bisa menyelenggarakan urusan pemerintah dengan sebaik-baiknya. Menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi seluas-luasnya. (Don/Niz)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment