Dinilai Efetip Menangani Covid 19, Sejumlah Kepala Daerah Rapat Besama Bupati Lamteng

By Lintas Merah 12 Nov 2021, 19:41:32 WIB Lampung Tengah
Dinilai Efetip Menangani Covid 19, Sejumlah Kepala Daerah Rapat Besama Bupati Lamteng

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Bupati Lampung Tengah Hi Musa Ahmad terima kunjungan beberapa Kepala Daerah di Provinsi Lampunhg, antara lain Bupati Pesawaran Dendi Romadona, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, dan sejumlah Sekretaris Daerah (Sekda) di Nuwo Balak Gunung Sugih, Lamteng, Rabu (21/7/21).

 

Dalam rapat bersama beberapa Kepala Daerah, Bupati Musa berikan solusi kepada Kepala Daerah lain yang ada di Provinsi Lampung terkait penanganan distribusi tabung oksigen ke rumah sakit yang menangani pasien Covid-19. Bupati Musa juga paparkan terkait permasalah distribusi tabung oksigen ke rumah skait di kabupaten itu. "Lamteng tawarkan solusi terkait tabung oksigen bagi pasien Covid-19 di rumah sakit, yakni kepada seluruh vendor agar Pemerintah Daerah dapat mengontrol distribusi keluar dan masuk tabung gas untuk Daerah sendiri," kata Bupati Musa.

 

Orang nomor 1 di Lampung Tengah ini juga mengatakan, ia menggandeng unsur Forkopimda lainnya dalam rangka melakukan monitoring keluar masuk liquid dan penyuplaiannya kemana saja. "Dengan adanya Satuan Tugas (Satgas) pendistribusian oksigen, kebutuhan oksigen bagi seluruh rumah sakit di Lamteng harus diprioritaskan, sehingga tak akan terkendala terkait stoknya," sambung Musa Ahmad.

Karena kondisi tabung gas saat ini mengalami kelangkaan di seluruh Provinsi Lampung, untuk itu Musa mengimbau agar seluruh Kepala Daerah di Provinsi Lampung dapat mengatur pendistribusiannya. "Pertemuan malam ini akan ditindak lanjuti besok di Bandar Lampung dan Lampung Selatan, karena di dua daerah itu juga yang ada vendor perusahaan penyedia oksigen," pungkasnya.

 

Saran tersebut disambut baik oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Dendi berterimakasih kepada Bupati Musa Ahmad yang telah menginisiasi pertemuan terkait solusi tabung oksigen bagi pasien Covid-19.

Menurutnya, solusi yang diberikan menjadi titik terang bagi pendistribusian oksigen, karena Lamteng merupakan salah satu daerah di Provinsi Lampung yang ada vendor perusahaan penyedia oksigen. "Terimakasih kepada Pak Bupati Musa yang telah menginisiasi pertemuan hari ini, serta memikirkan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Lampung tentang solusi tersedianya oksigen bagi Kabupaten/Kota lainnya," terang Dendi Ramadhona.

Ia berharap, dengan telah tertatanya penyaluran tabung oksigen kepada seluruh rumah sakit di Lamteng, juga dapat mendisitrubusikan ke daerah lainnya sesuai dengan kebutuhan masing- masing, tutup Dendi. (Advetorial)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment