Bupati Musa Hantarkan Bupati Lamandau Kunjungi PT SPM Bandar Mataram

By Lintas Merah 24 Mei 2021, 19:24:23 WIB Lampung Tengah
Bupati Musa Hantarkan Bupati Lamandau Kunjungi PT SPM Bandar Mataram

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Dalam rangkaian kunjungan kerja Bupati Lamandau di Kabupaten Lampung Tengah, hari ini dilanjutkan berkunjung ke PT. Sinar Pematang Mulya (SPM) di Kampung Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram. Dalam kunjungannya disambut langsung oleh perwakilan pengurus PT. SPM, Tigor Silitonga, Senin (24/5/21).

Tagor Silitonga menyampaikan ribuan terimakasih, dimana Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan rombongan yang telah memilih PT. Sinar Pematang Mulya untuk dikunjungi, Dirinya mengatakan jarang sekali dikunjungi oleh pejabat luar daerah, bahwa PT. Sinar Pematang Mulya adalah pabrik terbesar di Indonesia yang bergerak dalam bidang pengolahan tapioka yang dapat memproduksi 2.500 ton perhari dan pengolahannya dari proses sampai finishing hanya memerlukan waktu selama 30 menit, paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam mengatakan bahwa dirinya beserta rombongan berkunjung ke Lampung Tengah dalam rangka belajar tata kelola pertanian dan perkebunan, sehubungan di Kalimantan Tengah ada program “Sejuta hektar lahan untuk padi”. Kabupaten Lamandau secara kebijakan menyambut baik program tersebut dan sudah kami mulai dengan komoditas kopi yang bekerja sama dengan kapal api. Untuk komoditas padi dan singkong kami akan mengadopsi dari Lampung Tengah dan pada saat ini Kabupaten Lamandau komoditas unggulannya adalah kelapa sawit, ucap Bupati Lamandau.

Bupati Lampung Tengah mengatakan bahwa PT Sinar Pematang Mulya (SPM) merupakan PT terbaik di Lampung Tengah dan sebelum dirinya menjadi Bupati pun sudah bermitra dengan PT SPM bahkan sampai saat ini masih menjadi supplier di PT. SPM, ucap Musa. (Diskominfo)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment