Bupati Musa Ahmad Terus Berupaya Agar Petani Singkong Dapat Sejahtera

By Lintas Merah 08 Mar 2021, 20:24:13 WIB Advetorial
Bupati Musa Ahmad Terus Berupaya Agar Petani Singkong Dapat Sejahtera

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Untuk mengoptimalkan harga singkong,  Bupati Lampung Tengah Hi Musa Ahmad adakan coffe morning bersama 27 pengusaha tapioka yang ada di Lampung Tengah, Senin (8/3/21).

 

Dalam acara yang digelar di Nuwo Balak Gunung Sugih tersebut, Bupati juga mendengarkan usulan dari beberapa pengusaha untuk petani singkong Lampung Tengah, diantaranya dari PT Karisma berharap kepada Pemerintah Daerah melalui dinas terkait, agar kedepannya para petani singkong dapat mengunakan bibit singkong jenis kaisar. Hal tersebut disampaikan, karena jenis bibit tersebut akan mengahasilkan panen yang baik, sehingga bisa menaikan harga singkong dipasaran.

Selama ini kebanyakan petani Lampung Tengah menggunakan jenis bibit singkong Thailand yang kurang bagus, sehingga saat akan menjual hasil panennya, banyak potongan dan membuat harga singkong anjlok. para pengusaha berharap agar Dinas Pertanian bisa mendengarkan serta memberikan arahan dan petunjuk atas usulan tersebut. Saat ini rata- rata harga singkong berkisar 800-900 rupiah. Dengan hal tersebut petani sangat berharap harga lebih tinggi.

 

Musa Ahmad dalam arahannya, memberikan apresiasi atas usulan yang disampaikan para pengusaha tapioka. Dirinya sangat fokus terhadap bidang pertanian, karenba perekonomian Lampung Tengah bertumpu pada bidang tersebut. Selain itu, lanjut Musa, dirinya akan terus mengupayakan yang terbaik, sehingga sehingga pertanian singkong bisa sejahtera.

“Mengingat hampir rata- rata masyarakat Lamteng mayoritas petani singkong dan harus sejahtera, maka kita semua harus bekerja sama, tidak bisa hanya satu pihak saja, saya akan upayakan yang terbaik untuk memajukan pertanian di Lampung Tengah, hal tersebut tentu memerlukan semua pihak,” ucap Musa. (Adv)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment