Bupati Musa Ahmad Hadiri Rakor Sekaligus Pemberian Bantuan Hansprayer Kepada Kelompok Tani

By Lintas Merah 25 Sep 2023, 11:43:18 WIB Lampung Tengah
Bupati Musa Ahmad Hadiri Rakor Sekaligus Pemberian Bantuan Hansprayer Kepada Kelompok Tani

Lampung Tengah, LM (SMSI)-Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Rapat Koordinasi sekaligus Pemberian Bantuan Hansprayer Kepada Kelompok Tani bertempat di Aula Bandiklat Kota gajah pada hari Kamis 10 Agustus 2023. Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua KTNA Lampung Hanan A. Razak, Ketua FKWT Lampung Tengah, Anggota DPRD Lampung Tengah, Kepala Dinas KPTPH, Ketua KTNA Lampung Tengah, Camat Kota Gajah serta Para Kelompok Tani.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan & TPH Jumali mengatakan Pemberian ini merupakan upaya yang dilakukan dalam meningkatkan produksi tanaman yang ada di Lampung Tengah sehingga bantuan 100 Hansprayer ini bisa dimanfaatkan dengan baik, Sebelumnya juga Ketua KTNA Lampung pula ikut memberikan bantuan kepada kelompok Tani di Lampung Tengah, yakni berupa Hand Traktor, Bentor dll, yang sangat membantu, dan yang hadir dalam acara tersebut yakni 170 Kelompok Tani yang akan mendapatkan bantuan pada hari ini.

Sementara itu Ketua KTNA Lampung Hanan A. Razak mengatakan bantuan ini tentunya sangat bermanfaat, dimana diketahui Lampung Tengah merupakan salah satu basis pertanian di Lampung, untuk itu demi menunjangnya diperlukan pendukung dan juga peran serta pemerintah dalam meningkatkan hasil tanam dan juga kesejahteraan petani, dan Pemkab Lampung Tengah sudah di bawah kepemimpinan Bupati Musa Ahmad sudah menunjukan komitmen untuk mensejehterakan petani, mengingat Pertanian merupakan salah satu prioritas di dalam 5 RPJMD yang telah di susun.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengakatan Pertanian adalah salah satu unggulan di Kabupaten Lampung Tengah, maka dari itu dirinya bersama unsur terkait salah satunya Forum KTNA bersama-sama meningkatkan Produktifitas hasil tanam dan memberikan bantuan yang diharapkan bisa bermanfaat bagi para Kelompok Tani, Bupati Musa juga akan menyiapkan apa yang menjadi kendala petani saat ini melalui Kelompok Tani di daerahnya sehingga tidak mengganggu hasil tanam. (**)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment