Bupati Musa Ahmad Buka Program TMMD ke 113

By Lintas Merah 14 Mei 2022, 18:53:03 WIB Lampung Tengah
Bupati Musa Ahmad Buka Program TMMD ke 113

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022, Rabu (11/5/22).

Kegiatan ini dipusatkan di Kecamatan Rumbia tepatnya di Kampung Restu Buana dan Bina Karya Buana. Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Camat, Kepala Kampung, serta tamu undangan.

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono mengatakan TMMD Ke-113 ini di laksanakan secara swakelola dari Pemda Lamteng kepada Kodim 0411/KM , dengan meliputi sasaran Fisik dan Sasaran Non Fisik.

“Kegiatan TMMD Ke-113 tahun 2022 ini dilaksanakan oleh Kodim 0411/KM dengan Komposisi pasukan satuan rugas terdiri dari unsur TNI (AD, AL dan AU), Polri serta unsur pemerintah daerah Kabupaten Lamteng dimana saling bersinergi dan manunggal dengan rakyat,”Kata Dandim.

Program TMMD menurutnya adalah satu wujud oprasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu, lintas sektoral antara TNI, Polri, Kementerian / Lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainya yang di laksanakan secara terintegritas bersama masyarakat.

“Tujuannya ialah mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi lebih mensejahterakan masyarakat di daerah sasaran TMMD, serta sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”pungkasnya.

Sementara itu Bupati Musa Ahmad menyambut baik dan mengucapkan terimakasih yang sebesar -besarnya kepada TNI Khususnya Kodim 0411/KM dan seluruh komponen yang terkait baik masyarakat yang terkait dalam kegiatan TMMD Ke-113 di wilayah Lampung Tengah.

“TMMD ini merupakan kegiatan Bhakti TNI yang di laksanakan sebagai upaya pembangunan salah satunya untuk memajukan Kabupaten Lampung Tengah,”kata Bupati.

Selama ini TNI dikenal sangat dekat dengan rakyat, menyatu dan melebur dengan rakyat, membangun semangat nasionalisme dan menghidupkan semangat gotong royong.

Ini adalah salah satu wujud pembinaan teritorial dan merupakan bentuk sinergi antara kab lamteng ini.”Saya menghimbau kepada seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan TMMD Ke- 113 ini agar menjaga kebersamaan, ke harmonisan dan sinergitas untuk masyarakat agar dapat hasil yang optimal,”demikian Bupati. (**)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment