Bupati Lamteng Resmikan PAK MINAK Kampung Terbanggi Besar

By Lintas Merah 06 Sep 2021, 13:05:27 WIB Advetorial
Bupati Lamteng Resmikan PAK MINAK Kampung Terbanggi Besar

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Pasar Kuliner Inovatif Anak Kampung (Pak Minak) yang terletak di Kampung Budaya Terbanggi Besar Lampung Tengah (Lamteng) telah resmi dibuka untuk masyarat umum. Peresmian "Pak Minak" diresmikan langsung oleh Bupati Lampung Tengah Hi Musa Ahmad, S Sos, Senin (6/9/21).

Bupati Musa Ahmad, dalam sambutannya menyampaikan, pasar kuliner yang ada di Kampung Budaya Terbanggi Besar adalah satu- satunya yang ada di Provinsi Lampung. Kampung Terbanggi Besar juga Pusat pertama penyebaran Islam dan Pemerintahan Pertama di Lampung, ucap Bupati Musa.

Selain itu dirinya berharap Visi dan Keberanian harus saling beriringan untuk mempertahankan eksistensi keberadaan pasar kuliner. Bukan hanya pasar kuliner itu saja, dirinya berharap kedepan nya, selain pasar kuliner, kedepannya juga hadir wisata religi dan wisata- wisata lainnya, tutup Musa Ahmad.

Hal serupa disampaikab oleh Ketua Pemuda Melinial Terbanggi Besar Ibrahim, mengatakan, adanya pasar kuliner yang ada dikampung Terbanggi Besar mudah- mudahan dapat membantu ekonomi masayarakat, khususnya Kampung Terbanggi Besar, ucap Ibrahim.

Masyarakat Lamteng khususnya Terbanggi Besar sangat antusias meramaikan peresmian PAK MINAK. Selain banyaknya detinasi wisata, PAK MINAK juga menyediakan bermacam- macam makanan khas tradisional.

Tak terketinggalan, penghobi bosai lamteng yang tergabung di dalam wadah Persatuan Penghobi Bosai Indonesia (PPBI) Cabang Lamteng juga ikut serta dalam memeriahkan peresmian PAK MINAK.

Dalam acara tersebut PPBI Lamteng menurunkan bosai- bonsai dari berbagai penjuru dilamteng. Tentu dengan waktu serta tempat yang tertentu, bonsai yang di pamerkan adalah bonsai- bonsai yang  sangat berkualitas dan memiliki nilai ekonomi yang cukup tinggi, mulai dari jenis Anting Putri, Asoka, Mirten, Boksus, Kimeng dan lain sebagainya.

Hadir dalam acara, Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Anggota DPR RI, Anggota DPR Provinsi, Anggota DPR Lamteng, Tohoh Adat Budaya Mawardi Harirama, jajaran Forkofimda, tamu undangan, serta masyarakat Lampung Tengah. (Adv)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment